Selasa, 26 September 2017

Insiden Warnai Laga Arema Indonesia vs Mojosari Putra, Skor 1-1

Minggu, 14 Mei 2017 19:23:41 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Insiden Warnai Laga Arema Indonesia vs Mojosari Putra, Skor 1-1

Malang (beritajatim.com) - Arema Indonesia kembali meraih hasil imbang saat ditahan oleh Mojosari Putra di Stadion Gajayana, Kota Malang, Minggu, 14 Mei 2017. Mojosari Putra unggul terlebih dahulu melalui Ryvaldo Ananda pada menit ke 15.

Singo Edan akhirnya menyamakan kedudukan melalui, Khoirun Syaifudin pada menit ke 25. Kedudukan sama kuat 1 - 1 untuk kedua tim. Laga sempat terhenti di menit ke 60 akibat insiden kedua pemain.

Tanpa ada alasan yang jelas pelatih Mojosari Putera Nono Suhartono, menginstruksikan anak asuhnya untuk meninggalkan lapangan. Keputusan ini membuat Aremania yang hadir di Stadion geram dengan mencaci official dan pemain Mojosari.

Selang 10 menit kemudian pertandingan kembali dilanjutkan. Pada menit ke 80 Arema seharusnya mendapat tendangan penalti setelah pemain Mojosari menyentuh bola di kotak penalti. Namun wasit tidak meniup peluit pelanggaran.

Bahkan Arema Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah Maulana Arahman menerima kartu kuning kedua. Hingga pertandingan usai kedudukan sama kuat 1-1 untuk kedua tim.

"Kita sportif saja kalah menang dalam sepak bola itu biasa. Tapi jangan dirusak dengan keputusan wasit yang kontroversial," kata pelatih Arema Indonesia, Totok Anjik.

Ia mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit Agung Setiawan asal Lamongan. Ia meradang saat di setiap pertandingan Arema Indonesia dirugikan oleh kedua hal. Pertama kartu merah dan hadiah penalti yang seharusnya didapat justru dibiarkan oleh wasit.

"Semua yang hadir di Stadion melihat pertandingan tahu bagaimana kepemimpinan wasit berat sebelah. Kasihan pemain muda mentalnya hancur. Kalau kita kalah fair ya kalah jangan seperti ini," tandasnya. [luc/but]

Komentar

?>