Minggu, 17 Desember 2017

Ultrasmania Kutuk Keras Aksi Pelemparan Batu Pemain Semen Padang

Sabtu, 22 April 2017 00:07:02 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Ultrasmania Kutuk Keras Aksi Pelemparan Batu Pemain Semen Padang

Gresik (beritajatim.com) - Supporter Persegres Gresik, Ultrasmania, mengutuk keras pelemparan yang menimpa pemain Semen Padang, Rico Simanjuntak. Akibat kejadian itu, pemain yang pernah merumput bersama Persegres di musim 2014 harus menerima 5 jahitan karena kepalanya bocor terkena lemparan batu.

Ketua Umum Supporter Ultrasmania Muharrom mengatakan, pihaknya tetap menyesalkan kejadian yang menimpa Rico Simanjuntak. Untuk itu, dirinya bersama supporter Ultrasmania meminta agar aparat Kepolisian Gresik segera menemukan pelakunya.

"Motif dan tujuan pelaku yang melempar rombongan bus tim Semen Padang itu apa. Sebab, adanya kejadian ini otomatis mencoreng supporter Ultrasmania yang dikenal welcome terhadap supporter lainnya," katanya kepada wartawan, Jumat (21/4/2017).

Menurut Muharrom, informasi yang didapat dari teman-teman supporter Ultrasmania di lapangan, diduga pelaku mengenakan baju hitam berboncengan sepeda motor berjalan dari arah berlawanan saat melintas di Jalan Wahidin Sudirohusodo.

"Informasi yang kami dapat yang melempar bus tim Semen Padang bukan kelompok supporter Ultrasmania. Sebab, mereka mengenakan baju hitam dan berjalan berlawanan. Padahal, kejadian tersebut sebagian besar supporter Ultrasmania pulang dari Stadion berjalan dari arah yang sama saat rombongan bus tim Semen Padang melintas," tuturnya.

Sementara, Rico Simanjuntak yang datang ke Mapolsek Kebomas diantar dengan pelatih fisik Semen Padang, Dino Syafrianto melaporkan pelemparan yang menimpa pemainnya ke polisi. "Saya sudah memaafkan kejadian ini dan jangan terulang lagi," ujar Rico.

Hal senada juga dikemukakan oleh Dino Syafrianto. Menurutnya, kejadian pelemparan ini jangan sampai terulang lagi. "Jangan sampai ada kejadian lagi. Kalau bisa ini yang terakhir," paparnya.

Kapolsek Kebomas Kompol Gaguk Sulistyo menuturkan, sampai saat ini anggota masih memburu pelaku. "Anggota saya masih melakukan olah TKP. Termasuk meminta keterangan saksi lainnya," tandas Kapolsek. [dny/suf]

Tag : persegres

Komentar

?>