Minggu, 30 April 2017

Laskar Joko Tingkir Bekap Madura United 2-0

Jum'at, 21 April 2017 21:46:35 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Laskar Joko Tingkir Bekap Madura United 2-0

Pamekasan (beritajatim.com) - Madura United FC menyerah 2 gol tanpa balas atas Persela pada pekan kedua Liga 1 yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Jum'at (21/4/2017) malam.

Bermain dengan komposisi terbaik, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tampil agresif sejak menit-menit awal pertandingan dan langsung mengurung barisan pertahanan tim Laskar Joko Tingkir.

Namun tim tuan rumah tidak tidak membiarkan tim tamu mendominasi pertandingan, pressing ketat dan memotong alur bola diterapkan mereka untuk lepas dari tekanan skuad binaan Mario Gomes de Olivera.

Jual beli serangan antar kedua tim menjadi menjadi tontonan menarik bagi ribuan suporter, khususnya bagi LA Mania ataupun suporter Madura Bersatu yang juga hadir langsung ke stadion. Bahkan penguasaan bola juga menjadi milik tim tuan rumah hingga pertengahan babak pertama berlangsung.

Memasuki menit 30'an, giliran Persela yang mulai menggempur pertahanan Madura United. Hal itu mereka lakukan setelah Fabiano Beltrame ditarik keluar akibat gangguan cedera yang dideritanya pada menit 28', Munhar masuk menggantikan posisi sang kapten.

Petaka bagi Madura United, serangan cepat dari sektor kanan pertahanan mereka menusuk ke area pinalti. Bola crossing lepas dari kaki Munhar dan tepat berada di depan galandang mungil Persela, Angga Saputra mencoba menghalau namun sepakan keras Fahmi merobek jala gawang Madura United. 1-0 untuk Persela pada menit 36'.

Tertinggal satu gol membuat Madura United mencoba membongkar pertahanan Persela, namun upaya mereka selalu gagal karena pressing ketat yang diterapkan tim tuan rumah. Bahkan hasil 1-0 untuk keunggulan Persela tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya 45' menit babak pertama.

Memasuki babak kedua, Gomes mulai merubah strategi dengan menarik Rizky Dwi Febrianto dan memasukkan gelandang pekerja keras Asep Berlian. Strategi tersebut terbukti jitu membuat kedalaman Madura United semakin solid.

Bahkan mereka juga mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan aliran bola satu dua sentuhan, namun barisan pertahanan Persela masih sulit dibongkar sekalipun digempur dengan berbagai serangan terorganisir.

Beberapa kali peluang berhasil mereka ciptakan, namun tidak satupun gol tercipta hingga laga memasuki menit-menit akhir. Justru Persela memanfaatkan kelengahan pemain Madura yang tengah fokus menyamakan kedudukan.

Berawal dari umpan crossing Eka Ramdani ke sisi kanan gawang Madura United, bola justru membentut tian dan terpental tepat di depan mulut gawang. Angga Saputra yang mengira bola keluar justru tidak mampu mengejar bola keras sepakan Ifan Carlos di menit 90'. Skor berubah Persela 2-0 Madura United FC.

Sekitar 2' menit tambahan waktu tidak cukup bagi Madura United mengejar ketertinggalan. Sehingga mereka harus menyerah 2 gol tanpa balas atas tuan rumah Persela Lamongan. [pin/kun]

Komentar

?>