Kamis, 23 Nopember 2017

4 Negara Batal, Persaingan BMX Banyuwangi Makin Kompetitif

Jum'at, 21 April 2017 19:29:29 WIB
Reporter : Rindi Suwito
4 Negara Batal, Persaingan BMX Banyuwangi Makin Kompetitif

Banyuwangi (beritajatim.com) - .Sejumlah negara memastikan ambil bagian dalam kejuaraan Banyuwangi International BMX 2017. Sejauh ini terdapat 5 negara yang telah mengkonfirmasi ikut pada ajang ini.

Sebenarnya, ada 9 negara yang rencanaya ikut pada pagelaran yang kedua kalinya digelar di Banyuwangi ini.

Namun, sayangnya 4 negara lainnya memutuskan cancel mendarat di Bumi Blambangan.

"Thailand, Ekuador, Perancis dan USA (Amerika) dipastikan cancel," jelas Dadang Haries Purnomo, Jum'at (21/4/2017).

Alasannya, kata Dadang, tim dari Perancis dan Ekuador gagal tampil lantaran terdapat pembalapnya yang mengalami cedera. Sementara, tim dari USA hingga H-1 masih belum mengkonfirmasi untuk datang.

"Perancis itu atletnya kecelakaan, sedang Ekuador yang bermain di kelas women junior mengalami cedera, Thailand juga cancel dan Amerika
belum ada kontak," ucapnya.

Melihat kondisi ini, pelatih timnas memandangnya cukup baik. Pasalnya, akan membuat iklim persaingan antar pebalap semakin kompetitif.

"Meski sejumlah negara cancel, tapi dilihat dari kualitas pebalap justru semakin meningkat.  Rata-rata dari sejumlah negara yang datang mereka menyertakan atletnya di kelas elite," katanya.

Dadang menilai, hal ini menjadi peluang besar bagi atlet Indonesia untuk unjuk penampilan. Meskipun, mereka patut mewasdai karena kekuatan tim dari negara lain juga cukup berkualitas. (rin/ted)

Tag : bmx

Komentar

?>