Minggu, 30 April 2017

Suporter Madura Bersatu 'Ngongghei' Lamongan

Jum'at, 21 April 2017 13:52:20 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Suporter Madura Bersatu 'Ngongghei' Lamongan

Pamekasan (beritajatim.com) - Ratusan suporter Madura Bersatu bertolak ke Lamongan guna menyaksikan laga pekan kedua Liga 1 antara Persela melawan Madura United FC di Stadion Surajaya, Jum'at (21/4/2017).

Pada kesempatan itu, kelompok suporter Madura Bersatu yang tergabung dari empat elemen suporter di Madura. Bertolak ke Lamongan dengan menggunakan bus, mini bus hingga kendaraan pribadi.

Mereka terdiri dari komnitas suporter K-Conk Mania Bangkalan, Peccoc Mania Sumenep, Taretan Dhibi' Pamekasan dan Trunojoyo Mania Sampang. "Suporter dari empat kabupaten di Madura berangkat semua untuk mendukung Madura United melawan Persela," kata Korlap Taretan Dhibi' Munadi.

"Jumlah pastinya kami belum sempat koordinasi dengan kelompok suporter lain, tapi yang pasti dari Pamekasan sendiri yang tergabung dalam komunitas Taretan Dhibi' hampir 200 suporter. Kita berangkat menggunakan 2 bus, 3 bus mini dan 5 kendaraan pribadi," ungkapnya.

Bahkan pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan perwakilan suporter Persela untuk laga bertajuk Derby Jawa Timur. "Kita sudah kulonuwun kepada tuan rumah, termasuk kita dibantu pembelian tiket agar tidak antre dan kebagian tiket," sambung Munadi.

"Hal itu kami lakukan sebagai upaya menjalin silaturrahmi dan membentuk ikatan persaudaraan di luar stadion, sebab di dalam stadion kita akan sama-sama teriak mendukung klub kita masing-masing," jelasnya.

Tidak hanya itu, guna menanamkan ikatan persaudaraan di kalangan komunitas suporter. Sejumlah pengurus Taretan Dhibi' yang urung 'ngongghei' Lamongan juga ikut melepas rombongan, mareka gagal berangkat karena berhalangan tugas dan pekerjaan mereka.

"Kita sadar sebagian pengurus dan suporter kita banyak halangan, sebab sebagian dari kita juga ada yang tidak bisa meninggalkan tugas sebagai PNS (pegawai negeri sipil) atau pekerjaan lain yang tidak bisa ditinggalkan," kata Ketua Taretan Dhibi' Bambang Priyanto. [pin/but]

Komentar

?>