Senin, 23 Oktober 2017

Preview Duel 'Duo Soto' di Stadion Surajaya

Jum'at, 21 April 2017 11:27:07 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Preview Duel 'Duo Soto' di Stadion Surajaya

Pamekasan (beritajatim.com) - Pertandingan Persela Lamongan melawan Madura United FC pada pekan kedua Liga 1 2017 akan menjadi pertarungan keempat bagi kedua kedua tim.

Laga bertajuk Derby Jawa Timur tersebut, nantinya akan digelar mulai pukul 18:30 WIB di Stadion Surajaya Lamongan, Jum'at (21/4/2017). Kedua tim sama-sama mengusung target meraih poin sempurna alias memenangi pertandingan.

Dari hasil tiga laga pertemua sebelumnya, kedua tim sama-sama bermain kuat. Keduanya juga sempat memenangi pertandingan, bahkan skor pun juga berakhir sama. Sementara satu laga lainnya berakhir imbang.

Pertemuan pertama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab berhasil mengalahkan Laskar Joko Tingkir dengan skor tipis 2-1 pada putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Kemenangan tim kebanggaan masyarakat bola Madura tersebut didapat berkat gol yang dicetak Pablo Rodreguez Aracil melalui titik putih dan gol Slamet Nurcahyo, sementara gol tim tamu dicetak Edy Gunawan.

Namun pada putaran kedua ISC lalu, Persela justru menjadi mimpi buruk bagi Madura United yang tengah bersaing dalam perebutan titel juara bersama Arema FC dan Persipura Jayapura. Sebab pada laga yang semestinya meraih 3 poin, mereka justru gagal meraih poin setelah kalah 2-1 atas tim tuan rumah di Stadion Surajaya Lamongan.

Memang pada laga tersebut, Madura United sempat mengejar ketertinggalan melalui gol yang dicetak Dane 'BatmanFace' Milovanovic. Namun justru gagal menang setelah tim tuan rumah mencetak satu gol lebih banyak, masing-masing melalui Hedipo Gustavo dan Steven Imbiri.

Usai laga tersebut, tangis pecah mendera pemaian, official hingga suporter Madura. Asa meraih trophy turnamen jangka panjang yang digagas PT Gelora Trisula Semesta (GTS) gagal mereka raih.

Berikutnya kedua tim kembali bertemu pada laga ujicoba memasuki medium 2017, namun keduanya bermain imbang 1-1 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan. Masing-masing gol dicetak Greg Nwokolo (Madura United) dan Agung Pribadi melalui titik putih (Persela).

Pada laga bertajuk 'Duel Duo Soto' nanti, kedua tim sama-sama mematok target poin sempurna. Persela sebagai tuan rumah memiliki ambisi mengamankan poin, terlebih mereka tampil di kandang yang notabene akan dipenuhi ribuan LA Mania. Sementara Madura United mengusung misi 'balas dendam' usai menelan kekalahan menyakitkan pada putaran kedua ISC 2016 lalu.

Tidak hanya itu, kedua pelatih tentunya juga akan menurunkan komposisi terbaik guna merealisasikan target yang mereka canangkan berupa meraih 3 poin pada pekan ke-2 Liga 1 2017. [pin/but]

Komentar

?>