Sabtu, 27 Mei 2017

Persegres Gresik Tahan Tuan Rumah Persipura 1-1

Selasa, 18 April 2017 17:54:43 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Persegres Gresik Tahan Tuan Rumah Persipura 1-1
Patrick Da Silva Dibayangi Pemain Persipura di Stadion Mandala Jayapura

Jayapura (beritajatim.com) - Ambisi tuan rumah Persipura Jayapura meraih poin penuh di laga perdana Kompetisi Liga 1 kandas.

Bermain dihadapan ribuan pendukungnya di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (18/04/2017). Tim asuhan pelatih baru Liestiadi itu ditahan seri 1-1 oleh Persegres Gresik.

Gol Persipura diciptakan oleh Boaz Salossa menit ke 10 lewat tendangan kerasnya diluar kotak pinalti. Sedangkan gol balasan Persegres diciptakan Patrick Da Silva yang memanfaatkan bola rebound dari Gufron Al Ma'ruf.

Hasil seri 1-1 yang diraih Persegres sangat luar biasa. Pasalnya, Stadion Mandala Jayapura dikenal sangat angker bagi tim tamu.

Duel Persipura kontra Persegres berjalan dalam tempo sedang. Persipura lebih dulu menciptakan gol melalui Boaz Salossa setelah tendangan kerasnya diluar kotak pinalti gagal diantisipasi penjaga gawang Satria Tama di menit ke 10.

Unggul 1-0 Persipura terus menekan pertahanan Persegres yang digalang Goran Gancev dan Choirul Rifan. Asyik menyerang, Persegres mampu mencuri gol saat tendangan rebound Gufron Al Ma'aruf disontek oleh Patrick Da Silva dimenit ke 25. Sehingga, gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon bergetar. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Saat skor 1-1 Persipura tidak henti-hentinya menggempur pertahanan Persegres. Namun, ketenangan penjaga gawang Satria Tama membuat pemain Persipura frustasi. Skor 1-1 tetap tidak berubah sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Persipura yang tidak ingin malu dihadapan pendukungnya sendiri memperoleh peluang emas menit ke 55 melalui striker impornya, Addison Alves. Namun, sayang crossing yang dilakukan Pahabol gagal dimanfaatkan Addison Alves.

Menit ke 62 penjaga gawang Persegres, Satria Tama terpaksa harus keluar lapangan karena mengalami cedera di kepalanya. Sehingga, kedudukannya diganti penjaga gawang kedua Aji Saka.

Persipura yang berambisi memetik poin di kandang sendiri. Kembali memperoleh peluang emas melalui Addison Alves di menit ke 68. Sayangnya, tendangan keras hanya membentur mistar gawang Persegres.

Sebaliknya Persegres memperoleh peluang emas melalui Dave Mustaine yang masuk di babak kedua. Namun, tendangan mantan pemain PSS Sleman itu masih melenceng di menit 80.

Persipura nyaris menambah gol lewat Boaz Salossa di menit ke 83. Tendangan pemain timnas itu melambung diatas mistar gawang Persegres. Satu menit kemudian, kembali pemain Persipura Ian Louis Kabes hampir membuat Persipura meraih kemenangan. Sayangnya, tendangannya juga melambung. Hingga babak kedua berakhir kedudukan sama kuat 1-1.

Hasil seri 1-1 sangat berarti bagi Persegres. Pasalnya, dengan hasil itu tim yang berjuluk 'Kebo Giras' membawa satu poin ke Gresik sebelum meladeni Semen Padang pada 21 April 2017 di Stadion Petrokimia Gresik. [dny/ted]

Komentar

?>