Jum'at, 24 Maret 2017

Full Lokal Jember, Persid Tak Ditargetkan Juara Piala Suratin

Senin, 20 Maret 2017 17:56:48 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Full Lokal Jember, Persid Tak Ditargetkan Juara Piala Suratin
Foto Ilustrasi

Jember (beritajatim.com) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia Djember (Persid) Agus Rizki menyatakan komitmen untuk menggunakan pemain-pemain asli Jember, dalam turnamen sepak bola U17 Piala Suratin.

Agus menegaskan tak akan bersusah-payah merekrut pemain kelahiran Jember yang sudah bersekolah di luar kota agar pulang kampung memperkuat Persid. "Saya akan gunakan pemain lokal Jember. Apapun hasilnya," katanya.

Sementara itu, Manajer Persid U17 Sutikno meminta agar tim berjuluk Macan Raung tersebut tak dibebani target juara. "Kami menggunakan pemain lokal, jadi jangan dibebani dengan target yang 'impossible'," katanya.

Sutikno tak akan meniru Jember United yang pernah menjuarai Piala Suratin 2014. Jember United terdiri atas kombinasi pemain asli Jember dan pemain muda dari daerah lain. "Saya bisa mengambil pemain seleksi tim nasional U15 yang tidak dipakai. Tapi kemudian tidak bisa memunculkan rasa kedaerahan," katanya.

Persid U17 dilatih mantan pemain Barito Putra Banjarmasin Fahmi Amiruddin untuk menghadapi turnamen Piala Suratin. Pria berusia 47 tahun ini telah 12 tahun memperkuat Barito dan pernah tiga tahun memperkuat Pelita Jaya FC. Dari Pelita, ia memperkuat Petrokimia Putra, Deltras, dan Mitra Kutai Kartanegara.

Fahmi pensiun pada usia 43 tahun di PSBK Blitar. Saat ini dia memegang lisensi pelatih B nasional. "Dalam waktu dekat ini, saya akan ikut kursus lisensi C AFC. Insya Allah gelombang berikutnya," katanya. [wir/but]

Komentar

?>