Jum'at, 15 Desember 2017

LIMA Badminton 2017

11 Perguruan Tinggi Berebut Terbaik di Regional Surabaya

Senin, 20 Maret 2017 13:34:57 WIB
Reporter : Kuntoro Rido Astomo
11 Perguruan Tinggi Berebut Terbaik di Regional Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Sebanyak 11 Perguruan Tinggi akan ambil bagian dalam Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton McDonald’s East Java Conference di Gelanggang Olah Raga Pasific Caesar, Surabaya pada 19-25 Maret 2017. Sebelumnya, LIMA Badminton McDonald’s East Java Conference (EJC) Subconference selesai digelar di Malang, Kamis lalu.

Dalam liga mahasiswa ini, akan mempertandingkan nomor kategori beregu dan perorangan. Untuk kategori beregu, akan diikuti tujuh tim putra dan empat tim putri.

Mereka diantaranya adalah tim putra Universitas Surabaya (Ubaya), Universitas Airlangga (Unair), Hang Tuah Surabaya, Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Kristen Petra (UK Petra), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Dr. Soetomo. Sementara di sektor putri, diikuti oleh Ubaya, Unair, UK Petra dan Unesa.

Sedangkan kategori putri, berisikan tim Unesa, Unair, Ubaya dan UK Petra. Kategori beregu nantinya akan berlangsung selama lima hari terhitung tanggal 19–23 Maret 2017. Selanjutnya, kategori perseorangan akan digelar pada 24-25 Maret yang mempertangkan tiga partai yakni tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran.

Pada kategori beregu, LIMA memberikan kuota dua tim putra teratas dan satu tim putri untuk mewaliki Surabaya Subconference di LIMA Badminton Nationals. Sedangakan di kategori perseorangan, masing-masing partai akan diambil dua pemenang. LIMA Badminton Nationals akan dilangsungkan di Bandung pada 10-21 Mei 2017.

Azwar Muhlis, manajer event Liga Mahasiswa mengatakan jika event tersebut sudah menjadi kalender yang ditunggu-tunggu oleh peserta dan memberikan kebanggaan buat peserta ketika menjadi bagian dari Liga Mahasiswa.

Sementara Syaiful Arief, selaku Deputy Referee LIMA Badminton, menyatakan jika peraturan dalam LIMA Badminton tetap akan menganut PBSI dan BWF.

"Ajang LIMA Badminton menganut peraturan dari PBSI serta BWF dan juga peraturan khusus dari LIMA. Sementara itu, sistem perolehan point menggunakan rally point (the best of three) dengan gim terakhir hanya mencapai 11 point. Untuk tim beregu putra di Surabaya akan terbagi menjadi dua, sedangkan  putri satu grup dengan sistem setengah kompetisi," jelasnya. [kun]

Tag : bulutangkis

Komentar

?>