Jum'at, 18 Agustus 2017

Iwan: PSIS 'Parkir Bus', Subangkit Anggap Iwan Asal Ngomong

Senin, 20 Maret 2017 00:35:56 WIB
Reporter : Kuntoro Rido Astomo
Iwan: PSIS 'Parkir Bus', Subangkit Anggap Iwan Asal Ngomong

Surabaya (beritajatim.com) - Hasil kemenangan tipis 1-0, menurut pelatih Persebaya, Iwan Setiawan karena PSIS Semarang sengaja bermain super defensif pada laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (19/3/2017) sore.

Tak ayal, pelatih asal Sabang itu, mengaku sangat kecewa atas strategi yang diterapkan lawannya itu sehingga permainan pada laga tersebut dianggapnya kurang menarik.

"Sebenarnya saya kecewa dengan taktik PSIS yang bermain seperti banci hari ini. Mereka seakan takut kebobolan sehingga menempatkan 5 pemain di belakang dan bermain negatif football atau parkir bus," ujarnya dalam konfrensi pers usai pertandingan.

Namun meski begitu, pihaknya menilai pertandingan tersebut justru memberi pelajaran bagi timnya sebelum kompetisi Liga 2 bergulir. "Ya minimal, ini akan jadi bahan evaluasi kita sebelum kompetisi nanti, bagaimana caranya membongkar pertahanan lawan yang memiliki permainan parkir bus," ulasnya.

Sementara soal gol yang sempat tidak dianggap oleh wasit, Iwan tidak mau komentar. "Selama saya melatih, saya selalu tidak ingin berkomentar soal wasit," katanya.

Menanggapi pernyataan Iwan Setiawan, pelatih PSIS Semarang, Subangkit membantah keras timnya menerapkan strategi parkir bus. Sebab, pelatih yang sempat sukses bersama Persekabpas itu, menjelaskan jika dirinya justru mamakai pola 4-3-3 untuk menyerang. Sedangkan saat bertahan, timnya mentranformasikan skema timnya lebih rapat.

"Kalau kita dibilang parkir bus, justru salah. Saya kenal Iwan, ya memang gitu kalau ngomong. Tadi saya memakai pola 4-3-3 untuk menyerang. Saat bertahan, saya memang meminta pemain agar lebih rapat," jelasnya. [kun]

Tag : persebaya

Komentar

?>