Kamis, 27 April 2017

Madura United Tak Pasang Target di Cilacap Cup

Minggu, 19 Maret 2017 10:28:35 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Madura United Tak Pasang Target di Cilacap Cup

Pamekasan (beritajatim.com) - Manajemen Madura United FC tidak memasang target tinggi pada turnamen Cilacap Cup yang akan digelar di Stadion Wijayakusuma, Jum'at-Sabtu (24-25/3/2017) mendatang.

Namun turnamen pra musim yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Cilacap ke-161 tersebut, justru akan dijadikan sebagai tolak ukur atau progres yang dilakukan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab menjelang berglirnya kompetisi Liga 1 2017.

"Memang kita tidak menargetkan harus juara dan lain sebagainya, tapi kita akan melihat progres pemain selama menjalani latihan," kata Manajer Madura United FC Haruna Sumitro, Minggu (19/3/2017).

Turnamen yang akan diikuti empat tim berbeda tersebut, sekaligus akan dijadikan sebagai evaluasi utuh terhadap komposisi tim. Apalagi selama sepekan terakhir, skuad binaan Gome de Olivera justru digembleng dengan menu latihan fisik ketimbang strategi dan taktik.

"Semua proses di Jawa Tengah (Cilacap Cup maupun Freindly Game) adalah rangkaian ujicoba, jadi kita tidak punya target apa-apa selain melihat komposisi dan progres hasil latihan," tegasnya.

Tidak hanya itu, pemain juga akan kembali melakukan rangkaian ujicoba melawan sejumlah tim usai mengikuti Cilacap Cup. "Kita akan melakukan evaluasi, tidak hanya pada posisi masing-masing pemain. Tapi juga untuk komposisi tim," sambung Haruna Sumitro.

"Kita akan menjalani empat pertandingan selama di Jawa Tengah, dua pertandingan di Cilacap, satu pertandingan di Solo (lawan Persis Solo) dan satu pertandingan di Sleman (lawan PSS Sleman)," jelasnya.

Pada turnamen Cilacap Cup, Madura United FC akan menghadapi Persija Jakarta pada laga perdana, Jum'at (24/3/2017). Selanjutnya menunggu hasil laga antara Bhayangkara FC melawan PSCS Cilacap guna bertanding pada Sabtu (25/3/2017) mendatang. [pin/kun]

Komentar

?>