Selasa, 12 Desember 2017

Peter Odemwingie Akan Jalani Tes Fisik dan Kesehatan

Minggu, 19 Maret 2017 09:09:51 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Peter Odemwingie Akan Jalani Tes Fisik dan Kesehatan

Pamekasan (beritajatim.com) - Pemain baru Madura United FC dengan status Marquee Player Peter Osaze Odemwingie akan menjalani tes fisik dan kesehatan pada Kamis (30/3/2017) mendatang.

Tes tersebut akan dilakukan sebagai upaya menjajal kemampuan mantan pemain Liga Inggris Stoke City dan West Bromwich Albion (WBA), akan bergabung bersama skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab pada kompetisi Liga 1 yang akan bergulir mulai Sabtu (15/4/2017).

"Minggu depan kami pastikan Pater (Odemwingie) sudah masuk dan bergabung bersama tim, karena untuk marguee player kita sudah positif," kata Manajer Madura United FC Haruna Sumitro, Minggu (19/3/2017).

Namun untuk menjajal kemampuan mantan rekan Peter Crouch dan Xradan Shaqiri tersebut, pihak manajemen akan lebih dulu melakukan dua tes berbeda sebelum ia dinyatakan resmi bergabung bersama Fabiano Beltrame dan kawan-kawan.

"Tapi kami harus melihat kondisi fisik dan kesehatannya, jadi Pater (Odemwingie) akan menjalani tes fisik dan tes kesehatan lebih dulu," sambung CEO Persebaya Surabaya itu.

Pemain berposisi striker dengan status marquee player tersebut, merupakan inisiatif dari pihak sponsor. Namun pihaknya enggan menjelaskan secara detail nilai kontrak pemain yang sempat memperkuat Timnas Nigeria.

Berdasar situs transfermarkt, nilai kontrak Pater Odimwingie saat bermain di Rotherham United berkisar 425.000 Euro atau Rp 6,2 miliar. "Hal ini untuk menaikkan value bisnis Madura United. Sehingga pihak sponsor berkepentingan untuk mendatangkan ini," jelasnya.

Peter Odimwingie menjadi bagian Madura United FC dengan status Marquee Player, sekaligus akan menjadi pemain asing keempat dalam skuad setelah Dane Milovanovic (Australia), Fabiano Beltrame (Brasil) dan Ridouane Zerzouri (Prancis). [pin/kun]

Komentar

?>