Senin, 18 Desember 2017

Menpora: Naturalisasi Ezra Segera Terealisasi

Sabtu, 18 Maret 2017 16:02:50 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Menpora: Naturalisasi Ezra Segera Terealisasi

Jombang (beritajatim.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyebut proses naturalisasi pemain sepak bola asal Belanda, Ezra Walian tinggal selangkah lagi. Hal itu menyusul disetujuinya proses naturalisasi Ezra beserta ayahnya oleh DPR.

"Dengan begitu proses naturalisasi Ezra segera terealisasi," kata Imam saat mengunjungi PPMM (Pondok Pesantren Mambaul Maarif) Denayar Jombang, Sabtu (18/3/2017).

Imam menyatakan beberapa alasan penting terkait naturalisasi Ezra. Di antaranya, usia Ezra yang masih produktif, skill permainannya yang cukup mumpuni, serta ayah Ezra merupakan kelahiran Indonesia.

Terpenting lagi, semangat dan keinginan Ezra untuk untuk membawa Timnas sepak bola Indonesia ke depan lebih baik. "Itu beberapa alasan mengapa naturalisasi itu sangat penting dan kita dukung," katanya menambahkan.

Bagaimana dengan proses naturalisasi Emilio Audero Mulyadi, pemain sepak bola berkebangsaan Italia yang bermain untuk klub Juventus? "Kalau itu belum masuk ke kami. Mungkin masih dalam tahap federasi," tandasnya.

Imam menambahkan, proses naturalisasi terbilang panjang. Mulai dari federasi, dalam hal ini PSSI, kemudian rekomendasi KONI, lalu Kemenpora dan dilanjutkan kepada Kementerian Hukum dan HAM. Nah, dari Kementerian Hukum dan HAM diteruskan ke Presiden.

"Dari presiden atas pertimbangan dari semuanya baru ke DPR. Sementara Komisi III DPR tidak langsung memutuskan, tapi memanggil kami sebagai yang bertanggungjawab untuk dimintai alasan pemerintah merekomendasi. Tahap akhir dibawa ke sidang paripurna untuk pengambilan keputusan," pungkas Imam. [suf/but]

Tag : timnas

Komentar

?>