Sabtu, 24 Juni 2017

Diusia 68 Tahun, Diharapkan Kebangkitan Persibo (lagi)

Senin, 13 Maret 2017 19:29:55 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Diusia 68 Tahun, Diharapkan Kebangkitan Persibo (lagi)

Bojonegoro (beritajatim.com) - Persibo Bojonegoro pernah menorehkan banyak prestasi dalam ajang sepak bola yang pernah diikuti. Juga pernah terpuruk dan mati suri. Genap berusia 68 tahun, Persibo bangkit lagi. Memulai lembaran baru. Bermain di liga Dirgantara Cup 2017 di Sleman cerita awal yang ditorehkan. Namun hanya masuk pada tangga semi final. Melawan Persebaya tim kebanggaan Boromania itu harus tumbang dengan skor 3-0.

Hingga menginjak tangga semi final Dirgantara Cup 2017 ini Persibo baru saja bangkit dari sanksi PSSI. Pemain yang diboyong banyak menggunakan wajah baru. Wajah baru di klub berjuluk Laskar Angling Dharma ini diharapkan menjadi awal yang baik dalam kebangkitannya kembali. Para suporter sudah menanti tim kebanggaannya bisa merumput lagi. "Kebangkitan Persibo ini membuat suporter lebih solid lagi," jelas Koordinator Curva Nord 1949, Arif Setyawan.

Suporter, menurutnya, akan membangun kembali internal untuk mendukung penuh Persibo. Semangat suporter ini menjadi dorongan bagi manajemen untuk bekerja lebih maksimal. Arif mengungkapkan, pihaknya juga akan mengawal kerja manajemen Persibo. Suporter meminta kepada manajemen, dalam waktu dekat ini agar dilaksanakan uji coba pertandingan. "Pemain yang sudah ada ini sebenarnya sudah layak untuk dikontrak. Sehingga tinggal memaksimalkan kemampuan pemain," terangnya.

Sementara Bendahara Persibo Bojonegoro, Selly Atya Sasmi mengungkapkan, saat ini pihaknya masih menyiapkan skema pertandingan uji coba. Rencananya pertandingan uji coba akan dilakukan pada bulan Maret 2017 ini. Selly mengaku, pihak manajemen sudah melakukan komunikasi kepada beberapa klub untuk lawan uji coba pertandingan. "Waktunya dekat dengan liga Dirgantara Cup, kita masih butuh jeda," ungkapnya.

Namun, Selly mengaku sudah ada beberapa calon perusahaan yang akan bekerjasama dengan Persibo dalam ajang pertandingan ini. Sedikitnya, kata dia, sudah ada tiga perusahaan yang akan bekerjasama. "Kita sekarang masih mencari skema kerja samanya saja," pungkasnya.

Sekadar diketahui, ulang tahun Persibo sendiri jatuh pada tanggal 13 Maret. Dalam rangkaian perayaan ulang tahun itu suporter, baik dari Curva Nord 1949 dan Boromania secara iuran menggelar bhakti sosial degan donor darah dilanjutkan launching anthem dan yel yel baru untuk memberi semangat timnya. Kegiatan itu diikuti sekitar 200 suporter berbagai perwakilan dari masing-masing kecamatan di Bojonegoro. [lus/kun]

Tag : persibo

Komentar

?>