Jum'at, 24 Maret 2017

Tim Pelatih Pasang Standar Tinggi Bagi Pemain Seleksi Timnas U-19

Kamis, 09 Maret 2017 21:17:38 WIB
Reporter : Kuntoro Rido Astomo
Tim Pelatih Pasang Standar Tinggi Bagi Pemain Seleksi Timnas U-19

Sidoarjo (beritajatim.com) - Tim pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 memasang standar tinggi bagi pemain seleksi. Maklum, hal itu harus dilakukan mengingat target Timnas U-19 di ajang Piala AFF 2017 di Myanmar pada bulan September mendatang adalah juara.

"Fisik harus bagus, skill oke, dan teknik bermainnya juga harus bagus. Dan ini kebutuhan kita untuk tampil di ajang Internasional. Apalagi kita tergabung satu grup dengan New Zealand yang punya postur tinggi," ungkap asisten 1 pelatih Timnas U-19 Miftahudin usai memantau seleksi timnas U-19 regional Surabaya, di Stadion Jenggolo, Kamis (9/3/2017).

Tak ayal, tingginya standar kualitas pemain yang diinginkan pelatih Indra Sjafri, memberi pekerjaan rumah yang tidak mudah. Pasalnya, dari sebagian pemain yang mengikuti seleksi, kualitasnya banyak yang di bawah standar.

"Standart yang kita minta masih belum dan itu menjadi PR kita nanti. Performa ada beberapa pemain yang mendekati ada juga yang masih kurang," akunya.

Untuk itu, Miftahudin belum bisa memberi kepastian kepada pemain yang lolos seleksi. Sebab, Miftahudin bersama tim akan melanjutkan perjalanannya menuju Makassar. Baru setelah itu, tim pelatih akan membahas nominasi pemain yang pantas dipanggil untuk mengikuti seleksi tingkat nasional. Dan pemain yang terpilih, akan dipanggil melalui surat yang ditujukan ke Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jatim. [kun]

Tag : timnas u-19

Komentar

?>