Jum'at, 26 Mei 2017

Timnas BMX Indonesia Pelatnas di Banyuwangi

Kamis, 09 Maret 2017 10:32:14 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Timnas BMX Indonesia Pelatnas di Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) - Tim nasional BMX Indonesia melakukan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Banyuwangi. Para pebalap itu nantinya dipersiapkan untuk proyeksi gelaran SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Mereka terlihat telah mulai berlatih bersama beberapa pembalap lokal Banyuwangi, di sirkuit BMX yang berada di Kecamatan Muncar.

Pelatih Timnas BMX Indonesia, Dadang Haries Purnomo, mengatakan, kekuatan timnas berisi lima pebalap yang akan turun pada dua ajang itu. Mereka terdiri dari 3 pebalap putra yakni I Gusti Bagus Saputra dari Nusa Tenggara Barat (NTB), Toni Syarifudin dari Jawa Tengah, Rio Akbar dari Jawa Barat. Serta  2 pebalap putri yakni Elga Kharisma Novanda (Jawa Timur) dan Cupi Nopianti dari Jawa Barat.

"Saat ini masih ada 5 pebalap yang mengikuti pelatnas di Banyuwangi, yakni 3 pembalap putra dan 2 pembalap putri," ungkap Dadang, Kamis (9/3/2017).

Meski demikian, tak menuntut kemungkinan kekuatan tim BMX itu bakal bertambah. Karena, tim pelatih juga terus melakukan pantauan terhadap beberapa pebalap. (rin/kun)

Tag : bmx

Komentar

?>