Kamis, 20 September 2018

Posisinya Dipersoalkan, Wakil Ketua PSSI Jember Pilih Fokus

Rabu, 08 Februari 2017 19:23:35 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Posisinya Dipersoalkan, Wakil Ketua PSSI Jember Pilih Fokus
Taufik Hidayat, Askab PSSI Jember

Jember (beritajatim.com) - Wakil Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Jember Taufik Hidayat yang baru terpilih bulan lalu memilih tak terlibat dalam perdebatan mengenai keabsahan status yang dipantik Isa Mahdi, anggota DPRD setempat dari Partai Hati Nurani Rakyat.

Isa meminta agar Musyawarah Anggota Luar Biasa PSSI Jember diulang, karena terpilihnya tiga pegawai negeri sipil yakni Taufik Hidayat menjadi wakil ketua dan dua orang lainnya di posisi Komisi Eksekutif melanggar peraturan.

"Sesuai surat edaran Menteri Dalam Negeri bulan Januari 2017, kepala daerah, wakil kepala daerah, pejabat publik, dan PNS dilarang menjadi pengurus asosiasi olahraga dan sebagainya. Itu seharusnya PSSI Jember saat melaksanakan musyawarah luar biasa sudah paham larangan-larangan itu," kata Isa.

Taufik menyebut sepakbola adalah bagian dari hidupnya sejak kecil. Dia pernah menjadi pemain sepak bola dan saat ini mengurus beberapa klub amatir, yakni PS Barata, Samudra Indonesia, dan Jember United.

"Jalan hidup saya mengabdi untuk membina dan mengembangkan sepakbola. Saya tidak pernah membelot dari kinerja. PNS adalah pekerjaan saya, sepakbola adalah habitat saya untuk berkumpul dan berserikat. Pimpinan saya juga tahu bagaimana kerja saya. Silakan cek perolehan pajak bumi dan bangunan di wilayah saya. Saya tidak mau mengorbankan waktu kerja. Saya tetap harus bisa membagi waktu," kata pria yang bekerja di Badan Pendapatan Daerah Kecamatan Tanggul ini.

Taufik mengaku maju menjadi wakil ketua PSSI Jember karena desakan rekan-rekannya. "Saya diminta membantu Pak Sutikno. Saya ingin mengembangkan sepakbola di Jember tanpa tendensi apa-apa. Saya berharap PSSI lebih baik daripada yang kemarin, khususnya dalam hal pembinaan," kata pria berkacamata ini. [wir/ted]

Tag : pssi jember

Komentar

?>