Kamis, 20 Juli 2017

Liverpool Telan Kekalahan di Kandang Southampton

Kamis, 12 Januari 2017 09:19:58 WIB
Reporter : -
Liverpool Telan Kekalahan di Kandang Southampton
(Foto: gettyimages)

Southampton (beritajatim.com) - Liverpool menelan kekelahan saat bertamu ke kandang Southampton di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. The Reds kalah 1-0.

Dalam pertandingan yang digelar di St Mary's Stadium, Kamis (12/1/2017) dini hari WIB, Southampton sudah mengancam gawang Liverpool di menit keempat. Umpan Nathan Redmond yang mengenai Dejan Lovren mengarah ke gawang, bola masih bisa diamankan oleh Loris Karius.

Semenit berselang, Liverpool ganti mengancam lewat upaya Roberto Firmino, tetapi sepakannya masih bisa diblok oleh Virgil van Dijk. Begitu juga upaya dari Nathaniel Clyne yang masih bisa dihalau Oriel Romelu.

Sampai menit kesepuluh Liverpool masih mendominasi jalannya pertandingan, namun belum mampu mencetak gol cepat. Absennya Coutinho dan Mane sangat berpengaruh terhadap kreatifitas serangan Liverpool.

Peluang terbaik Liverpool baru didapat di menit ke-18. Umpan lambung disundul Adam Lallana kepada Firmino. Bola kemudian disambut sepakan voli ke tiang dekat oleh nama kedua. Bola masih bisa digagalkan oleh Ben Foster.

Soton tak tinggal diam, mereka balik mengancam di menit ke-20 yang berujung gol. Berawal dari kesalahan Ragna Klavan dalam mengantisipasi bola terobosan Dusan Tadic, Jay Rodriguez meneruskannya ke arah Redmond yang tinggal berhadapan dengan Karius dan membawa Soton unggul 1-0.

Gol tersebut membuat pemain Soton semakin bersemangat menekan Liverpool yang secara penguasaan bola memimpin namun pemain lawan tak mampu membuat peluang berbahaya ke gawang Soton.

Tuan rumah hampir saja menambah keunggulan semenit jelang turun minum. Redmond berada dalam posisi bebas menerima umpan Tadic. Beruntung Karius berada dalam posisi tepat untuk menghalau bola. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasukib babak kedua, Soton langsung menekan sejak awal. Kali ini sepakan Tadic dari dalam kotak penalti The Reds masih bisa diblok oleh James Milner di menit ke-48.

Liverpool baru bisa keluar dari tekanan tuan rumah selepas menit ke-50. Mendominasi penguasaan bola Liverpool tetap saja masih mengalami kebuntuan dalam melakukan penyelesaian saat memasuki sepertiga akhir permainan tuan rumah.

Menit ke-60, kerja sama Lallana dan Firmino di akhiri sepakan keras pemain asal Brasil itu tetapi bola masih mengarah ke pelukan kiper Foster.

Untuk menambah kreatifitas serangan dan mengejar ketertinggalan, Jurgen Klopp memasukkan Coutinho. Ini menjadi laga comeback-nya setelah absen sejak November lalu.

Masuknya, Coutinho tak banyak membawa perubahan dalam permainan Si Merah. Mereka masih saja kesulitan membuat peluang bersih di area penalti lawan.

Asik menyerang, gawang Liverpool hampir saja kemasukan untuk kedua kalinya di menit ke-82. etika Redmond melepaskan tembakan keras namun bola menghantam mistar gawang.

Tak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan berakhir dan Liverpool harus pulang dengan kekalahan 0-1.

Dengan kemenangan ini, Soton tinggal butuh hasil imbang kala bertandang ke Anfield dua pekan lagi. Sementara Liverpool butuh menang minimal selisih dua gol untuk melaju ke final. [inilah.com]

Susunan Pemain

Southampton: Forster; Cedric, Yoshida, Van Dijk, Bertrand; Clasie (Hojbjerg 72'), Romeu, Davis (Ward-Prowse 81'); Tadic, Rodriguez (Long 81'), Redmond.

Liverpool: Karius; Clyne, Lovren, Klavan, Milner; Lucas, Can, Wijnaldum (Coutinho 61'); Lallana, Sturridge, Firmino (Origi 82').

Komentar

?>