Jum'at, 20 Oktober 2017

Wawancara dengan Pelatih Anyar Persegres

Rabu, 11 Januari 2017 20:06:37 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Wawancara dengan Pelatih Anyar Persegres

Gresik (beritajatim.com) - Pelatih baru laskar 'Joko Samudro' Persegres Gresik, Hanafi siap mengangkat prestasi tim asal Gresik menjelang berputarnya kompetisi tahun 2017.  Dalam komentarnya, pelatih berusia 60 tahun itu siap menjalankan tugasnya di Persegres.

Berikut petikan wawancara beritajatim.com  bersama Hanafi usai teken kontrak dengan manajemen Persegres.

Beritajatim: Bagaimana ceritanya Anda menerima pinangan Persegres ?

Hanafi: Ya, saya dihubungi Manager Bagoes Cahyo Yuwono ditawari untuk menangani Persegres.

Saya pikir Kota Gresik bukan hal yang baru bagi saya. Sebab, 32 tahun lalu saya pernah menjadi bagian di Persegres sewaktu masih di kompetisi perserikatan.
Ditambah juga pernah di tim Petrokimia Putra jadi asisten pelatih sewaktu mengarungi kompetisi Liga Kansas musim. Selain itu, saya ingin dekat dengan keluarga yang saat ini istri dan anak-anak tinggal di Malang.


beritajatim:  Apa benar Anda pernah menjadi pelatih bola basket sebelum akhirnya memutuskan berkarier di kepelatihan sepak bola ?

Hanafi:
Ceritanya begini, pada tahun 1980-an saat saya memutuskan pensiun sebagai pemain bola. Ada teman yang kebetulan satu pabrik di PT Petrokimia Gresik meminta saya melatih pemain basket di klub Petrogres.

Kebetulan pada waktu itu, saya sedikit memiliki ilmu tentang bola basket. Setelah menerima tawaran itu, menjadi pelatih basket ternyata bukan rejeki saya. Sambil berjalan, saya kerap mengikuti kursus kepelatihan sepak bola.

Bahkan, di tahun 1997 saya sudah memperoleh lisensi kepelatihan A nasional dari PSSI dan terakhir lisensi A AFC. Karena kecintaan terhadap sepak bola pada tahun 2000 saya mengundurkan diri sebagai karyawan PT Petrokimia Gresik.


beritajatim:Komentar Anda terhadap komposisi pemain Persegres saat ini ?

Hanafi:
Saya sehari baru datang ke Gresik dari Malang. Jadi saya belum melihat dan belum bisa bicara banyak. Kendati manajemen Persegres infonya mempertahankan 10 pemain yang dianggap masih layak.

beritajatim: Anda saat ini melatih tim yang kerap kali gonta-ganti pelatih. Apa yang Anda tawarkan ke manajemen Persegres ?

Hanafi:
Intinya kami harus bekerja keras. Mengenai soal komposisi pemain. Nanti dilihat sewaktu latihan perdana pada 18 Januari 2017. Dari situ akan diketahui kekurangannya. Jadi ada pandangan kerjasama bukan sebaiknya berjalan sendiri-sendiri dalam hal memburu pemain.

beritajatim: Ada target khusus yang diberikan manajemen Persegres ?

Hanafi: Soal target pasti ada. Sebab, sebagai pelatih profesional saya berupaya memberikan yang terbaik buat tim Persegres. [dny/ted]

Komentar

?>