Jum'at, 24 Maret 2017

Persebaya Sambut Baik Batasan Usia di Divisi Utama

Rabu, 11 Januari 2017 14:05:39 WIB
Reporter : Kuntoro Rido Astomo
Persebaya Sambut Baik Batasan Usia di Divisi Utama

Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya menyambut baik rencana operator liga yang akan memberlakukan pembatasan usia pada kompetisi Divisi Utama 2017.

Pasalnya, Persebaya bisa memanfaatkan pemain muda hasil binaan sendiri, yakni dari kompetisi internal. "Kalau Persebaya kan punya pemain dari klub internal yang bagus-bagus. Persebaya bisa memaksimalkan pemain dari klub internal yang muda-muda itu," kata manajer Persebaya, Choesnul Farid, Rabu (11/1/2017).

Perlu diketahui, PSSI melalui operator liga yakni PT Liga Indonesia, berencana melakukan pembatasan usia pemain yakni 25 tahun di kasta Divisi Utama. Sedangkan jatah pemain senior, atau yang usianya lebih dari 25 tahun, hanya diperbolehkan lima orang. Selain itu, klub Divisi Utama juga dilarang pakai pemain asing.

"Tidak ada pemain asing sih tidak ada masalah. Tapi kalau pembatasan umur itu lho, yang 25 keatas hanya boleh lima orang," ujarnya.

Sebab, lanjutnya, Persebaya sudah memburu pemain yang usianya lebih dari 25 tahun. Oleh sebab itu, mereka mengusulkan agar batasan usia naik menjadi 27 tahun. "Kalau bisa dinaikkan batasan menjadi 27 tahun. Tapi kalau 25 tahun sih sebenarnya bagus saja. Pemain klub internalnya yang dimaksimalkan. Kan kompetisi internal dan pembinaan Persebaya berjalan terus," tutupnya. [kun]

Tag : persebaya

Komentar

?>