Selasa, 17 Oktober 2017

Semifinal Piala Liga

Kalahkan Hull, Satu Kaki MU di Final

Rabu, 11 Januari 2017 09:09:08 WIB
Reporter : -
Kalahkan Hull, Satu Kaki MU di Final
(Foto: gettyimages)

Manchester (beritajatim.com) - Manchester United memenangkan leg pertama semifinal Piala Liga dengan skor 2-0 atas Hull City. Dua gol Setan Merah dicetak Juan Mata dan Marouane Fellaini.

Bermain di Old Trafford, Rabu (11/1/2017) dini hari WIB, MU langsung mendapat peluang di menit ketiga. Umpan tarik Darmian dari sayap kiri disambut sepakan kaki kiri Mata dari dalam kotak penalti. Sayang, bola masih bisa ditepis kiper Jakupovic.

Hull balik mengancam di menit kesembilan. Maguire berlari menembus pertahanan MU dan melepaskan tendangan ke arah gawang. Tapi, bola masih terlalu lemah dan mudah diamankan kiper De Gea.

Peluang kembali didapat MU menit ke-18. Menerima umpan Mata, sepakan first time Mkhitaryan sedikit melebar di kanan gawang.

Menit ke-28, Pogba mencoba peruntungan dengan sepakan dari jarak jauh. Namun, papan skor belum berubah karena sepakan pemain asal Prancis bisa dimentahkan Jakupovic. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

MU bisa memecahkan kebuntuan di menit ke-56. Berawal dari umpan silang Valencia di sayap kanan, Mkhitaryan mengarahkan bola ke tiang jauh yang disambut Mata.

Tuan rumah nyaris menggandakan skor di menit ke-73 melalui tendangan bebas yang diberikan wasit setelah Rashford dijatuhkan di luar kotak penalti. Pogba, yang menjadi eksekutor, melepaskan tendangan melewati pagar betis dan bola membentur tiang.

Setan Merah menggadakan skor di menit ke-87. Umpan silang Darmian dari sayap kiri dengah mudah dimenangkan Fellaini. Pemain asal Belgia itu mendahului Robertson dan bola hasil tandukannya merobek jala Hull. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. [inilah.com]

Susunan pemain

MU: De Gea; Valencia, Jones, Smalling, Darmian; Herrera, Pogba; Mata (Fellaini 79'), Rooney (Martial 59'), Mkhitaryan; Rashford.

Hull: Jakupovic; Meyler, Maguire, Huddlestone, Robertson; Mason; Snodgrass, Henriksen (Hernandez 19'), Clucas, Tymon (Weir 90+1); Diomande (Maloney 74').

Komentar

?>