Senin, 18 Desember 2017

AK Tutup Usia, Laskar Sakera Madura Turut Berduka

Rabu, 11 Januari 2017 00:52:27 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
AK Tutup Usia, Laskar Sakera Madura Turut Berduka
Muhlis Ali (songkok hitam)

Malang (beritajatim.com) - Kepergian kiper Arema Cronus, Achmad Kurniawan (AK) selama-lamanya membuat jagad sepakbola tanah air turut berduka. Rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, juga terpancar dari Koordinator Presidium Laskar Sakera Madura, Muhlis Ali.

Pentolan koordinator suporter pendukung Tim Madura United itu menyebutkan, sosok Achmad Kurniawan adalah kiper terbaik Arema sekaligus di Indonesia yang tetap konsisten sampai akhir hayatnya.

"Dunia persepakbolaan kehilangan putra terbaik pemain sepak bola Achmad Kurniawan, yang terakhir menjadi kiper Arema Cronus," tegas Muhlis Ali, Selasa (10/1/2017) malam.

Menurutnya, Achmad Kurniawan adalah penjaga gawang kawakan. Ia pernah berdiri diatas mistar gawang dengan berkostum Persita Tangerang, Persik Kediri, Semen Padang, Persija dan terakhir menghabiskan kariernya di Arema.

"Pilihan terakhir menjadi penjaga gawang Arema adalah bukti kecintaannya terhadap Arema. Bagi AK menjadi pemain Arema bukan karena urusan materi belaka, tapi karena dukungan suporter Arema yang sangat luar biasa," papar Muhlis.

Laskar Sakera Madura sebagai salah satu komunitas pendukung Madura United, lanjut Muhlis, turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya pemain terbaik dalam dunia persepakbolaan di tanah air.

Suasana berduka, tambah Muhlis, bukan hanya dirasakan oleh temen-temen Aremania, tapi seluruh komunitas suporter di tanah air harus turut berduka.

"Segenap pencinta bola di tanah air harus memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap AK, yang sampai akhir hayatnya, konsisten menjadi pemain bola. Salah satu olah raga terbesar yang dapat menyatukan semangat kebangsaan rakyat Indonesia," pungkasnya. [yog/suf]

Tag : arema

Komentar

?>