Jum'at, 28 April 2017

Bima Sakti Lapang Dada Soal Keputusan Kongres PSSI

Selasa, 10 Januari 2017 10:09:51 WIB
Reporter : -
Bima Sakti Lapang Dada Soal Keputusan Kongres PSSI

Jakarta (beritajatim.com) - Pemain senior Persiba Balikpapan, Bima Sakti menerima dengan lapang dada keputusan Kongres PSSI yang menyatakan pemain usia lebih dari 35 tahun tidak boleh bermain di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia musim 2017.

PSSI memutuskan hal itu agar para pemain muda yang ada mempunyai wadah dengan tujuan agar kemampuan terasah sehingga ke depannya Timna Indonesia tak lagi kerepotan mencari pemain yang mumpuni. Setiap klub diharuskan merekrut lima pemain U-23. Tiga dari pemain U-23 itu harus masuk starting line-up dalam setiap pertandingan.

Bima Sakti menegaskan dengan adanya regulasi itu maka ia akan memfokuskan diri sebagai asisten pelatih untuk musim depan.

"Dengan keluarnya regulasi baru itu, maka saya memastikan diri tidak akan bermain untuk musim depan. Saya akan fokus menjadi asisten pelatih di Persiba Balikpapan. Tidak masalah saya tidak main karena memang sudah seharusnya," kata Bima Sakti kepada INILAHCOM, Selasa (10/1/2017).

"Tapi, saya sangat setuju dengan peraturan itu. Dengan perarturan itu, para pemain muda akan mempunyai ruang untuk menunjukkan diri bahwa mereka mampu bermain dengan kualitas yang bagus. Nanti juga sangat berguna untuk timnas," tambahnya.

Menyoal pelatih Persiba untuk musim depan, Bima Sakti tak mau mengomentari lebih jauh. Siapa pun yang nanti ditunjuk sebagai pelatih harus mampu membuktikan diri sebagai pelatih berkualiats dan mempunyai strategi jitu untuk setiap pertandingan.

"Siapa pun pelatihnya, yang penting bisa membawa Persiba berprestasi dan tentunya memiliki kualitas serta strategi yang bagus pula," pungkasnya. [inilah.com]

Tag : pssi kongres

Komentar

?>