Senin, 27 Maret 2017

Arema Indonesia Kecewa Ditempatkan di Liga Nusantara

Senin, 09 Januari 2017 17:21:43 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Arema Indonesia Kecewa Ditempatkan di Liga Nusantara

Malang(beritajatim.com) - Senang dan kecewa itulah yang menggambarkan manajemen Arema Indonesia setelah statusnya dikembalikan sebagai anggota PSSI di Kongres 8 Januari lalu. Mereka kecewa karena sebagai tim profesional Arema Indonesia ditempatkan di Liga Nusantara.

Direktur Operasional Arema Indonesia, Haris Fambudy, meminta Ketua Umum PSSI untuk kembali mempertimbangkan lagi keputusannya. Sebab menurutnya, Arema merupakan klub profesional yang memiliki sejarah panjang di sepakbola Indonesia.

"Alhamdulillah kami sudah diterima lagi sebagai anggota PSSI. Namun, masih ada hal yang menjadi keberatan kami. Karenanya, kami meminta agar Ketua Umum PSSI, Letjen Edy Rahmayadi, meninjau lagi keputusan ini," kata Haris Senin, (9/1/2017).

"Kami merupakan juara ISL 2009/2010, juga pernah mewakili Indonesia di Liga Champions Asia dan AFC Cup. Selain itu, jika Persebaya bisa ditempatkan di Divisi Utama, lalu mengapa kami -yang juga sama-sama klub profesional- tidak ditempatkan di posisi yang sama," sambungnya.

Soal kondisi kongres sendiri,  Haris menjelaskan, sebagai peserta peninjau, Arema Indonesia tak melakukan protes atau menyampaikan keberatan saat kongres berjalan.

"Kami mohon adanya peninjauan ulang terhadap dokumen legalitas klub Arema Indonesia sebagai bahan pertimbangan atas keberadaan kami. Permohonan kami, untuk berlaga di Divisi Utama, masih bisa dipertimbangkan dalam penyusunan Program Kerja dan Kompetisi PSSI Tahun 2017," tandasnya. (luc/ted)

Komentar

?>