Selasa, 25 April 2017

Bonek Waru Galang Solidaritas untuk Korban di Subang

Minggu, 08 Januari 2017 21:57:05 WIB
Reporter : M. Ismail
Bonek Waru Galang Solidaritas untuk Korban di Subang

Sidoarjo (beritajatim.com) - Aksi solidaritas ditunjukkan Bonek (pendukung Persebaya Surabaya) asal Waru, Kabupaten Sidoarjo. Mereka menggalang bantuan di Jalan Brigjen Katamso Janti untuk korban Rudi Yuanna (23), yang meninggal di Subang Jawa Barat akibat dugaan menenggak minuman beralkohol.

Aksi menggalang bantuan itu dilakukan teman-teman almarhum secara bergantian. Tak hanya pemuda Bonek, pemudi atau Bonita juga menunjukkan rasa solidaritas yang tinggi dan rela berdiri untuk menadahkan sedekah para dermawan yang melintas di depan gang persis rumah almarhum.

Adi salah satu Bonek Waru mengatakan, aksi solidaritas penggalangan bantuan ini untuk membantu keluarga almarhum Rudi Bonek. "Kami dari Bonek Janti ingin ikut meringankan beban keluarga almarhum," katanya Minggu (8/1/2017).

Dia menambahkan, Bonek Janti juga merasa kehilangan dan sedih atas kepergian almarhum. Almarhum dikenal baik sama teman. Setiap ada pertandingan Persebaya, selalu ikut memberikan dukungan. "Seperti dukungan teman-teman ke Bandung yang bertujuan meminta PSSI memasukkan klub Persebaya," tandas Adi.

Malam ini, masih kata Adi, jenazah almarhum akan tiba di rumah duka. Rencananya, para Bonek Janti semuanya akan ikut mengantarkan jenazah almarhum ke peristirahatan terakhirnya. [isa/suf]

Tag : pssi persebaya

Komentar

?>