Senin, 23 Januari 2017

Legislator DPRD Jember Janjikan Separuh Bansos untuk Sepak Bola

Minggu, 08 Januari 2017 21:14:13 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Legislator DPRD Jember Janjikan Separuh Bansos untuk Sepak Bola
Ardi Pujo Prabowo

Jember (beritajatim.com) - Legislator DPRD Jember dari Fraksi Partai Gerindra Ardi Pujo Prabowo berjanji menghibahkan 50 persen kuota bantuan sosial dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah yang berhak disalurkannya untuk kegiatan pembinaan persepakbolaan.

Janji ini akan direalisasikan, jika Ardi terpilih menjadi ketua Asosiasi Sepak Bola PSSI Kabupaten Jember. "Dana ini akan disalurkan lewat Asosiasi Sepak Bola PSSI Kabupaten Jember yang akan dilekatkan di KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia)," katanya, Minggu (8/1/2017).

Dana ini akan menambah modal kompetisi sepak bola internal. Pembinaan sepak bola yang serius membutuhkan biaya tak sedikit. Ardi berjanji akan memaksimalkan pembinaan sepak bola kelompok usia dini dan mengadakan pendidikan kepelatihan wasit dan pelatih, termasuk untuk cabang futsal.

Kuncinya ada pada kompetisi. "Saya akan mengupayakan terselenggaranya kompetisi internal Askab secara rutin, baik ada dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun tidak," kata Ardi.

Sebelum terjun ke dunia politik, Ardi memiliki rekam jejak panjang dalam dunia sepak bola. Dua sempat bermain untuk Indonesia Muda U13 Kediri, Persedikab Kabupaten Kediri,  dan tim yunior Persik Kota Kediri.

Setelah itu, Ardi mencoba peruntungan dengan ikut seleksi masuk klub Divisi I Persikota Tangerang yang dilatih Benny Dolo. Namun karirnya terputus, karena cedera engkel saat bertanding uji coba melawan salah satu klub lokal Banten. [wir/suf]

Tag : pssi jember

Komentar

?>