Senin, 25 September 2017

Cedera, Perssu Tanding Rebut Juara III Tanpa 3 Pemain Inti

Jum'at, 16 Desember 2016 13:00:49 WIB
Reporter : Temmy P.
Cedera, Perssu Tanding Rebut Juara III Tanpa 3 Pemain Inti

Sumenep (beritajatim.com) - Tim sepakbola kebanggaan Sumenep, Perssu Super Madura harus berjuang merebut juara III dalam laga semifinal Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016 tanpa tiga pemain inti.

Mereka mengalami cedera saat bermain melawan PSS Sleman dalam laga semi final, Rabu (14/12/2016). Tiga pemain inti tersebut adalah striker Joko Prayitno, kapten Joko Sugianto, dan kiper Ali.

"Tiga pemain kami itu memang tidak bisa memperkuat tim, karena masih cedera. Tapi saya percaya kalau anak-anak akan tampil 'all out', siapapun yang main," kata pelatih Perssu, Salahuddin, Jumat (16/12/2016).

Perssu Kaisar Madura adalah salah satu tim yang berlaga di ISC B 2016 dan tercatat lolos ke semifinal. Namun dalam semifinal melawan PSS Sleman, Perssu kalah tipis 2-1. Pada laga berikutnya, Perssu akan berhadapan dengan Martapura FC untuk memperebutkan juara III.

Ia memaparkan, tim Perssu telah menyiapkan strategi khusus untuk menaklukkan Martapura FC. Selama ini, Martapura FC lebih banyak main menggunakan sayap.

"Martapura ini cenderung main menggunakan bola langsung ke striker dari belakang. Karena itu, Perssu harus main secara kolektif. Tidak bisa menggunakan strategi zona marking untuk menjaga pemain lawan," ungkapnya.

Ia mentargetkan mampu memenangkan pertandingan atas Martapura FC, dan bisa menggondol juara III dalam ISC B.

"Kami mohon doa restunya dari masyarakat Sumenep, semoga Perssu bisa memenangkan pertandingan, dan mampu menjadi tim yang membanggakan Sumenep," pungkasnya. [tem/but]

Tag : perssu

Komentar

?>