Kamis, 29 Juni 2017

Jaga Kebugaran jelang Semi Final, Pemain Perssu Hindari Latihan Berat

Senin, 12 Desember 2016 20:54:19 WIB
Reporter : Temmy P.
Jaga Kebugaran jelang Semi Final, Pemain Perssu Hindari Latihan Berat
Pemain Perssu (merah)

Sumenep (beritajatim.com) - Para pemain Perssu Super Madura diminta menjaga kebugaran stamina, jelang laga melawan PSS Sleman dalam babak semifinal Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

"Selama sisa waktu menunggu laga semifinal, kemungkinan besar tidak ada latihan dengan menu sangat berat bagi para pemain kami. Hanya latihan fisik yang ringan. Ini merupakan upaya menjaga kebugaran stamina pemain," kata pelatih Perssu Kaisar Madura, Salahuddin, Senin (12/12/2016).

Perssu Kaisar Madura tercatat lolos ke semifinal, setelah menang melawan PSPS Pekanbaru dalam babak delapan besar pada Jumat (09/12/2016) dengan skor 2-1. Laga semifinal Perssu versus PSS Sleman akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara pada Rabu (14/12/2016) pukul 14.30 WIB.

"Kami, para pelatih dan pemain Perssu memang memilih tetap berada di Jepara setelah menjalani laga babak delapan besar kemarin, untuk menjaga stamina saat semifinal. Kalau dipaksa pulang dulu ke Sumenep, khawatir fisik pemain terkuras perjalanan yang cuku jauh Sumenep - Jepara," ujar Salahuddin.

Ia memaparkan, kondisi fisik yang prima merupakan salah satu modal untuk menjaga mental para pemain agar tidak drop dalam menghadapi pertandingan. Selain itu, selama di Jepara, para pemain Perssu diminta untuk selalu bersama sebagai sarana untuk lebih mempererat hubungan emosional tim berjuluk 'Laskar Kuda Terbang'ini.

"Kalau stamina bagus, mental kuat, dan soliditas antarpemain tetap terjaga, ini akan membuat skema permainan berjalan bagus. Dan ini merupakan bagian penting untuk memenangi setiap pertandingan. Mohon doanya dari semua warga Sumenep, supaya Perssu bisa pulang sebagai juara," ucapnya. (tem/kun)

Tag : perssu ISC

Komentar

?>