Rabu, 26 Juli 2017

Hadapi 8 Besar, Perssu Siapkan Eksekutor Penalti

Senin, 05 Desember 2016 18:08:56 WIB
Reporter : Temmy P.
Hadapi 8 Besar, Perssu Siapkan Eksekutor Penalti
Pelatih Perssu, Salahudin

Sumenep (beritajatim.com) - Menghadapi laga delapan besar dalam Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, Perssu Super Madura mulai menggembleng fisik dan mental para pemain.

"Babak delapan besar itu menggunakan sistem gugur. Jadi kami harus benar-benar menyiapkan anak-anak secara maksimal, baik fisik maupun mentalnya," kata Pelatih Perssu Super Madura, Salahuddin, Senin (05/12/2016).

Menurutnya, menghadapi laga delapan besar, para pemain Perssu disiapkan menjalani latihan dengan durasi lebih panjang, yakni pertandingan hingga perpanjangan waktu.

"Kami harus mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi dalam laga delapan besar, supaya anak-anak tidak kaget. Karena sekali lagi, babak delapan besar ini menggunakan sistem gugur," terangnya.

Perssu Super Madura merupakan tim asal Sumenep yang berlaga di ISC B 2016 dan tercatat lolos ke babak delapan besar. Pada pertandingan awal, Perssu dijadwalkan bertemu dengan PSPS Riau. Laga Perssu vs PSPS Riau itu akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Jawa Tengah, pada Jumat (09/12/2016) pukul 15.30 WIB.

"Kami juga menyiapkan anak-anak kalau kemudian laga berakhir dengan adu penalti. Ada 10 pemain yang kami siapkan untuk menjadi eksekutor penalti," ucap Salahuddin.

Menurut rencana, tim pelatih, pemain, dan ofisial Perssu akan bertolak ke Jepara pada Selasa (06/12/2016).

"Kami mohon doanya pada seluruh masyarakat Sumenep, supaya kami bisa melalui babak delapan besar dengan kemenangan," harapnya. (tem/ted)

Komentar

?>