Sabtu, 27 Mei 2017

Perssu Lolos 8 Besar, Siapkan Fisik, Mental, dan Disiplin Pemain

Minggu, 13 Nopember 2016 15:14:52 WIB
Reporter : Temmy P.
Perssu Lolos 8 Besar, Siapkan Fisik, Mental, dan Disiplin Pemain

Sumenep (beritajatim.com) - Setelah melalui perjuangan cukup berat, tim sepakbola kebanggaan Sumenep, Perssu, dipastikan lolos babak 8 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

"Untuk grup A, Perssu lolos 8 besar bersama PSCS Cilacap. Perssu di urutan kedua dengan 10 point, dan PSCS di urutan pertama dengan 11 point," kata Pelatih Perssu, Salahudin, Minggu (13/11/16).

Meski kalah 3-0 atas Persiraja Banda Aceh dalam laga tandang Sabtu (12/11/16), namun Perssu tetap melenggang ke-8 besar, setelah Komisi Disiplin PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator ISC menjatuhkan sanksi pada PSIM Yogyakarta kalah 0-3 dari Perssu setelah tidak mampu menyelenggarakan pertandingan pada Sabtu (29/10/16) karena tidak ada ijin dari aparat kepolisian.

"PSIM ada diurutan 3 dengan 7 point setelah kalah 1-0 atas PSCS Cilacap, dan gagal lolos ke putaran 8 besar," terangnya.

Menurut Salahudin, pihaknya mulai menempa fisik, mental, tekat, dan disipilin pemain menghadapi putaran 8 besar yang dipastikan akan semakin berat.

"Kami harus introspeksi, mana kelemahan dan kekurangan yang harus diperbaiki, dan mana keunggulan yang bisa dipertahankan. Ini tengah kami evaluasi," ujarnya.

Perssu lolos 8 besar bersama PSCS Cilacap di Grup A, kemudian di Grup B PSS Sleman dan Persita Tangerang. Sementara di Grup C, Martapura FC dan Perserang Serang yang lolos. Kemudian di Grup D, Persekap Pasuruan dan PSPS Pakanbaru yang berhasil masuk 8 besar.

"Di putaran 8 besar, sebagian besar merupakan tim yang sudah lama dan punya nama. Tapi itu bukan alasan bagi Perssu untuk tidak membuat kejutan dengan prestasi saat pertandingan. Karena itu, kami persiapkan matang fisik dan mental para pemain," ungkapnya. (tem/ted)

Komentar

?>