Rabu, 22 Nopember 2017

Jawa Pos Sepakat Kelola Persebaya

Minggu, 09 Oktober 2016 20:08:13 WIB
Reporter : Kuntoro Rido Astomo
Jawa Pos Sepakat Kelola Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) - Meski belum resmi dipulihkan hak-haknya oleh PSSI, Persebaya akhirnya telah menemukan investor untuk mengarungi kompetisi musim 2017 mendatang.

Kabar akurat yang beritajatim.com terima, investor yang telah menemukan kata sepakat dengan Persebaya adalah Azrul Ananda, CEO grup media Jawa Pos.

Terkait kabar ini, Media Officer Persebaya, Ram Surahman tidak mengelak jika untuk pengelolaan, tim berjuluk Bajul Ijo itu telah menemukan kata sepakat dengan investor.

"Memang sudah ada komitmen bersama. Tapi masih dalam tahap pendalaman, khususnya masalah legal dan finansial. Sampai saat ini, progresnya masih 50 persen lebih," ujarnya kepada beritajatim.com, Minggu (9/10/2016).

Informasinya, Persebaya dan Jawa Pos, sebenarnya telah sepakat sejak bulan Agustus lalu. Bahkan, kabarnya Jawa Pos siap membeli 70 saham pengelolaan Persebaya yang ada di PT Persebaya Indonesia.

Sayangnya, hingga kini belum terkuak berapa jumlah investasi yang akan dikeluarkan Jawa Pos kepada PT Persebaya Indonesia. "Sebenarnya bukan domain saya untuk menjawab. Biar nanti akan ada waktunya untuk diumumkan, tidak sekarang," tambah Ram.

Tapi sayangnya, hingga kini pihak Azrul dan Jawa Pos, masih terkesan tertutup. Perlu diketahui, meski sempat vakum sejak 2013, nama besar Persebaya masih memiliki daya pikat bagi banyak investor kakap. Beberapa nama seperti Erick Tohir (pemilik Inter Milan), Achmad Zaky (Bos Bukalapak) hingga Hary Tanoesoedibjo (Bos MNC Group), sempat dikaitkan dengan Persebaya.

Namun sepertinya, Persebaya memilih Azrul Ananda kemungkinan karena kedekatan emosional dan sejarah. Maklum, Ayah Azrul adalah Dahlan Iskan, mantan Ketua Umum maupun Manajer Persebaya di era Perserikatan. Bahkan, nama Bonek juga adalah pemberian Jawa Pos di era Perserikatan, dimana pendukung Persebaya kala itu sedang tret..tet..tet..ke Jakarta. [kun]

Tag : persebaya

Komentar

?>