Minggu, 17 Desember 2017

Pencak Silat Sambut Mensos di Pamekasan

Jum'at, 29 Juli 2016 13:46:22 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Pencak Silat Sambut Mensos di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Penampilan pencak silat menjadi suguhan khas kabupaten Pamekasan saat menyambut kedatangan Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansah di Pendopo Ronggosukowati, Jum'at (29/7/2016).

Kunjungan menteri asal Surabaya ke daerah yang identik dengan slogan Bumi Gerbang Salam, dalam rangka Bimbingan Teknis (Bimtek) peserta program keluarga harapan (PKH), pendamping dan operator oleh Menteri Sosial Republik Indonesia.

Bahkan, penampilan dua dara asli Pamekasan, Khoirun Nisa dan Novita Risky yang notabene sebagai Juara Kejurda Dewasa di Ngawi 2015 lalu itu membuat Menteri Khofifah terkesima dan sangat menikmati pertunjukan.

Bahkan juga terlihat Khofifah tampak mengabadikan penampilan penampilan dua pesilat yang juga sempat menjadi nominator terbaik Festival Pencak Silat di Banten, beberapa waktu lalu.

Hal yang sama juga terlihat dari peserta Bimtek yang begitu menikmati penampilan pencak silat, apalagi kedua gadis kelahiran 1997 menampilkan silat dengan menggunakan celurit dan tongkat.

Selain itu, paduan suara dari anggota PKH Pamekasan juga tidak kalah menarik saat menyambut sang Menteri. Shalawat badar dan Mars khas PKH juga dinyanyikan. [pin/but]

Tag : silat

Komentar

?>