Minggu, 22 Oktober 2017

Peduli Atlet Silat, Pertamina EP Bantu Matras

Minggu, 19 Juni 2016 15:53:37 WIB
Reporter : M Muthohar
  • Peduli Atlet Silat, Pertamina EP Bantu Matras
  • Peduli Atlet Silat, Pertamina EP Bantu Matras
Field Manager PEP Asset 4 Field Cepu Agus Amperianto (baju takwa biru tua) serahkan matras. [foto: munthohar/bj.com]

Tuban (beritajatim.com)--Guna mendukung kegiatan kepemudaan di wilayah Tuban Selatan yang meliputi Kecamatan Bangilan, Senori, Singgahan, Jatirogo dan kecamatan lainnya, PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu memberikan bantuan satu set matras kepada Padepokan Kerukunan Lintas Pencak Silat (Kelis) Tuban Selatan yang ada di Kecamatan Bangilan, Tuban.

Keberadaan Kelis di wilayah Tuban Selatan merupakan gabungan dari sembilan perguruan pencak silat dan sudah memiliki belasan atlet pencak silat. Diharapkan dengan bantuan tersebut mampu meningkatkan kemampuan dan prestasi para atlet silat.

"Kita memberikan support untuk kegiatan kepemudaan di wilayah Bangilan dan sekitarnya. Kali ini kita serahkan bantuan satu set matras untuk kegiatan latihan pencak silat," terang Agus Amperianto, selaku Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu setelah menyerahkan bantuan, Minggu (19/6/2016).

Satu set matras yang diberikan untuk Padepokan Kelis tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dukungan dari perusahaan hulu migas tersebut atas kegiatan positif dari kalangan pemuda. Sehingga keberadaan Kerukunan Lintas Pencak Silat itu mampu menciptakan atlet silat yang bisa diikutkan dalam berbagai kejuaraan.

"Saya lihat kerukunan antarpemuda dan juga antarperguruan Silat di daerah ini sangat bagus sekali. Ini merupakan salah satu komunikasi kita dengan warga masyarakat untuk mendukung sepenuhnya operasional kami melakukan pemboran di Tapen 02," sambungnya.

Agus menyatakan jika proses pemboran di sumur Tapen 02 di Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Tuban merupakan salah satu gambaran bahwa Pertamina EP akan lebih banyak melakukan kegiatan di wilayah Tuban. Pasalnya, wilayah Tuban masih mempunyai harapan dan prospek untuk minyak dan gas (Migas).

"Kita melihat mudah-mudahan Tuban ini masih menyimpan harapan besar prospek untuk migas, bukan hanya Bojonegoro dan Cepu saja. Karena itu, kita melakukan pembuktian pemboran di wilayah Tapen dengan harapan dukungan penuh dari semua pihak. Kalau ada sumbatan kecil dalam komunikasi kita harapkan bisa langsung dicari jalan keluarnya," ungkap Agus.

Sementara itu, Mujoko Said, Ketua Kerukunan Lintas Pencak Silat (Kelis) Tuban Selatan menyatakan bahwa sudah ada sebanyak 15 bibit atlet pencak silat yang sering melakukan latihan. Satu di antaranya dari atlet yang dibina Padepokan Kelis itu sudah pernah diikutkan dalam seleksi Pra-PON.

"Ada satu anak yang kita bina ini ikut Pra-PON kemarin, namun baru lolos di empat besar. Kita sangat berterima kasih banyak kepada Pertamina EP karena sudah banyak memberi dukungan kepada kami," terang Mujoko Said, saat ditemui di padepokannya.

Pria yang akrab dipanggil Kang Said itu berharap dengan adanya bantuan matras para pendekar pencak silat lebih giat lagi dalam berlatih. Pasalnya, selama ini latihan-latihan yang dilakukan bersifat sederhana dan belum menggunakan matras yang sesuai standart dalam kejuaraan.[air/mut]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>