Kamis, 15 Nopember 2018

Pra PON Sepatu Roda, Jatim Waspadai Tiga Daerah

Senin, 09 Nopember 2015 21:26:07 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah

Surabaya (beritajatim.com) - Tim sepatu roda Jatim benar-benar mewaspadai kekuatan tiga daerah yakni DKI Jakarta, Jateng dan Riau dalam Pra PON yang digelar 1-6 Desember di Bandung. Mengandalkan 11 atlet terbaik, Jatim sedang menyusun taktik jitu untuk meredam kekuatan tiga daerah itu.

Pelatih sepatu roda puslatda Jatim, Ryan Indra menjelaskan, selama ini kekuatan sepatu roda nasional masih dikuasai beberapa daerah, termasuk DKI Jakarta. "Yang kuat memang  termasuk Jateng dan Riau. Namun yang kuat dan merajai adalah Jakarta," tuturnya, Senin (9/11/2014).

Dijelaskan, meski mengakui ketangguhan daerah itu, namun pihaknya cukup optimis mampu mengimbangi kekuatan mereka. Untuk mengimbangi, maka tak hanya skill saja, melainkan taktik. Itu terutama ketika berlomba di nomor beregu atau time trial, dimana yang berlomba terdiri atas lebih dari dua pesepatu roda.

"Main taktik ini untuk nomor beregu, dimana kami harus menentukan siapa atlet yang didorong meraih juara, dan yang menghalangi lawan. Mirip seperti di Moto GP," terangnya.

Dengan main taktik, pihaknya optimis 11 atlet yang akan bertarung di Bandung nanti bisa meraup tiket lolos PON. Apalagi, dari 11 atlet itu juga bercokol atlet nasional yakni Oky Andrianto, lalu Jita Sabha Niko, dan Della Olivia. "Saat ini Oky juga sedang ikut World Championship Inline Skate di Taiwan pada 8 November kemarin, mewakili Indonesia. Pengalamannya selama di Taiwan menjadi nilai plus baginya ketika turun di Pra PON nanti," katanya.

Dengan hal ini pula, membuat Jatim juga berharap banyak target dua emas yang dibebankan KONI Jatim bisa direalisasi. Peluang dua emas itu kemungkinan bisa didapatkan oleh Oky Andrianto, Della Olivia dan Jita Sabha Niko. "Kami berharap target ini bisa terwujud," pungkasnya. (way/kun)

Berita Terkait

    Komentar

    ?>