Kamis, 15 Nopember 2018

Banyak yang Anggap Contek Persiwa

Bocoran Jersey Persebaya 2015

Senin, 16 Februari 2015 12:53:26 WIB
Reporter : M. Syafaruddin
  • Bocoran Jersey Persebaya 2015
  • Bocoran Jersey Persebaya 2015

Surabaya (beritajatim.com) - Meski belum diluncurkan secara resmi, bocoran jersey Persebaya untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 telah di dunia maya. Banyak yang menilai kostum kandang Persebaya sangat mirip dengan milik Persiwa Wamena.

Gambar yang berbedar memang hanya tampak belakang saja. Nama pemain dan nomor punggung, dicorak dengan warna kuning. Di bagian atas nama atau persis di bawah kerah belakang, nampak logo Kota Surabaya. Yang mengagetkan adalah motifnya, yakni hijau-hitam dengan lengan warna hitam.

Bebragai cibiran muncul karena desain jerseynya amat sangat mirip dengan Persiwa Wamena. Bahkan boleh dikata kemiripan itu mencapai 90 persen. Media officer Persebaya, Eko Yudiono tak menampik bahwa itu adalah penampakan desain jersey Persebaya untuk ISL 2015.

Tapi yang harus digarisbawahi, menurut Eko, wujud jersey itu tak seperti yang ada di foto. "Foto itu sebenarnya diambil pakai smartphone-nya Coach Ibnu Grahan. Saya tidak tahu kenapa warnanya jadi seperti itu," jelas bapak satu putra ini.

Menurutnya, jerseynya sesuai dengan hasil cipta pemenang lomba desain Persebaya, Nylla Annisa Anggun. "Persis dengan desain Anggun. Yakni garis-garis hijau tua dan hijau muda. Tapi di foto malah jadi hitam-hijau," tuturnya.

Sementara itu sekretaris tim, Rahmad Sumanjaya menjelaskan bahwa jersey Persebaya pada ISL 2015 akan mendapat dukungan dari Mitre, salah satu apparel asal Inggris. "Untuk tahun ini kita pakai Mitre," sebut Rahmad. Durasi kerjasama antara kedua pihak hanya setahun.

Mitre akan menyuplai jersey dan perlengkapan tim Persebaya. Mereka yang menjadi sponsor resmi AFF Cup 2014 ini juga pernah menjadi sponsor untuk Persebaya 1927. [sya/but]

Tag : persebaya

Komentar

?>