Olahraga

220 Instruktur Ikuti Pelatihan Senam Gemu Famire II di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebanyak 220 instruktur senam mengikuti pelatihan Senam Gemu Famire II yang digelar oleh FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Sidoarjo di Gedung Serbaguna GOR Sidoarjo, Sabtu (12/1/2019).

Selain diberi pelatihan senam Gemu Famire II, peserta juga akan dilatih senam ‘Cublek-Cublek Suweng dan Bungong Jeumpa’. “Peserta yang ikut pelatihan ini semuanya adalah instruktur senam yang ada di kecamatan se Kabupaten Sidoarjo,” ujar H. MG. Hadi Sutjipto, Ketua Umum Formi Sidoarjo.

Hadi Sutjipto menilai, olahraga senam saat ini sudah sangat digemari masyarakat Sidoarjo. Ia berharap kepada peserta agar setelah selesai mengikuti pelatihan para instruktur bisa mengajak lebih banyak lagi masyarakat yang senang olahraga.

“Formi ini wadah olahraga rekreasi, olah raga yang bersifat santai karena tidak ada kompetisi, jadi yang penting mengajak masyarakat hidup sehat, salah satunya mengajak senam bersama,” tambah mantan Wabup Sidoarjo era Bupati Sidoarjo H. Saiful llah periode pertama itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Formi tersebut, menurutnya tugas dan tanggung jawab Formi adalah melakukan pembinaan dan edukasi kepada masyarakat untuk sadar hidup sehat dengan berolahraga yang bersifat santai, seperti olahraga senam.

“Salah satu cara membangun budaya sehat adalah dengan olahraga senam bersama. Disamping membuat badan bugar, lewat senam bersama akan memperkuat kebersamaan karena bisa saling silaturahmi,” imbuh yang akrap di sapa Cak Nur itu.

Untuk menambah kemeriahan hari jadi Kabupaten Sidoarjo yang ke 160, Formi akan menggelar acara “Senam bersama Formi” tanggal 20 Januari 2019 di Alun alun Sidoarjo dengan melibatkan ribuan peserta. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar