Senin, 30 Mei 2016

Percasi Jatim Gelar Kejurprov di Sidoarjo

Senin, 17 Maret 2014 05:32:37 WIB
Reporter : M. Syafaruddin
Percasi Jatim Gelar Kejurprov di Sidoarjo


Surabaya (beritajatim.com) - Percasi Jawa Timur (Jatim) berencana menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Sidoarjo, 18-20 April mendatang. Kejuaraan ini hanya mempertandingkan dua nomor, yakni putra dan putri saja.

Rencananya, para peserta, nanti akan memainkan catur standar dengan sistem Swiss sembilan babak. Menurut Bidang Pertandingan dan Perwasitan Percasi Jatim, Yusuf Santiyono, Kejurprov kali ini sengaja hanya mempertandingkan kelompok senior saja.

Yusuf menjelaskan, bila kelompok senior dan junior tak dipisah, dikhawatirkan jumlah pesertanya akan membludak. Seperti yang terjadi pada Kejurprov tahun 2013 lalu di Pasuruan. Saat itu, GOR Untung Suropati tak muat untuk menampung peserta.

"Kami juga sudah kirimkan surat edaran mengenai pelaksanaan kejuaraan ini ke seluruh daerah di Jawa Timur," aku pria berbadan tambun ini.

Meski hanya mempertandingkan kelompok senior, Percasi Jatim tetap akan mewadahi pecatur junior. Rencananya, hanya pecatur junior yang menjadi juara Kejurprov kelas A-D diperbolehkan main dengan sistem wild card.

"Kemudian atlet juara satu sampai lima nasional, juara Porpov 2013 di Kota Madiun perorangan, juara beregu catur kilat, cepat, standard dan juara internasional bisa ikut," jelas pria asal Krian, Sidoarjo tersebut.

Kejurprov di Sidoarjo bertujuan untuk menghasilkan pecatur-pecatur berkualitas. Sehingga bisa diproyeksikan sebagai andalan Jatim pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) maupun Pekan Olahraga Nasiona (PON).[sya/kun]

Tag : catur

Komentar

?>