Olahraga

148 Atlet Berprestasi Tuban Terima Reward

Tuban (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban bersama KONI memberikan penghargaan kepada para atlet yang menorehkan prestasinya baik di tingkat nasional maupun internasional, Minggu (29/12/2019).

Penghargaan itu diberikan kepada 148 pelajar dan mahasiswa di Tuban yang telah berprestasi dalam berbagai cabor (cabang olahraga). Dari jumlah tersebut juga terdapat beberapa atlet difabel yang juga berprestasi. Selama 2019 ini, jumlah atlet pelajar di Tuban dan berhasil meraih prestasi sebanyak 225 orang. Dari jumlah tersebut panitia kembali melakukan seleksi dan verifikasi yang kemudian muncul sebanyak 135 nama orang atlet yang mendapatkan penghargaan itu.

Selain 135 pelajar, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah mahasiswa. Sehingga total pemberian reward itu untuk 148 orang atlet yang telah membawa nama Tuban di berbagai level kejuaraan. “Reward ini tujuannya sebagai pemantik prestasi bagi para atlet di Tuban,” Mirza Ali Mansyur, Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Tuban.

Adapun besaran reward yang diserahkan kepada pada atlet berprestasi nilainya berbeda-beda mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta. Hal itu tergantung klasifikasi dan juga tingkatan prestasi yang diperoleh para atlet. “Kita patut bangga karena atlet difabel Tuban mampu menyabet 4 emas, 4 perak, dan 4 perunggu pada kejuaraan atletik Provinsi Jawa Timur 2019 dalam rangka Hari Disabilitas Nasional,” tambahnya.

“Kami sebagai sebagai pengurus KONI dan seluruh cabor menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Tuban, Pak Bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan dukungan sangat besar pada dunia olahraga,” pungkasnya. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar