Minggu, 21 Januari 2018

Gus Ipul: Saatnya Fokus ke Pemenangan Pilgub

Jum'at, 12 Januari 2018 00:26:16 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Gus Ipul: Saatnya Fokus ke Pemenangan Pilgub

Surabaya (beritajatim.com) - Cagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memastikan rekomendasi empat parpol pengusung PDIP, PKB, PKS dan Gerindra tidak sebatas koalisi dengan calon, melainkan juga berkoalisi untuk bekerjasama antar parpol untuk pemenangan pemilihan kepala daerah Jatim 2018.

"Saya ingin mendudukkan persoalan, karena ada framing salah yang ditangkap media. Saya melihat judulnya salah, padahal pernyataan Pak Hidayat Nur Wahid tidak begitu, karena koalisi dengan PKS ini termasuk juga bekerjasama dengan parpol," kata Gus Ipul kepada wartawan di Surabaya, Kamis (11/1/2018) malam.

Pernyataan Gus Ipul ini menanggapi pemberitaan di sebuah media online nasional yang menulis bahwa PKS hanya kerjasama dengan Gus Ipul, bukan dengan parpol pendukung lainnya.

Padahal, kata Gus Ipul, kerjasama antara PKS dengan beberapa parpol seperti yang ada di Jatim juga terjadi di beberapa daerah lainnya di luar Jawa Timur.
 
"Kami berharap semua pimpinan partai untuk fokus pemenangan, karena koalisi dengan partai dan kandidat sudah final. Sekarang fokusnya pada pemenangan," tegas Gus Ipul.

Gus Ipul mengatakan, koalisi dengan PKS memang sudah dijajaki sejak lama, apalagi PKS sejak Pilkada 2008 dan 2013 juga telah mendukung duet Pakde Karwo-Gus Ipul. Namun tidak hanya dengan PKS, parpol lainnya juga telah dijalin komunikasi sejak lama seperti dengan PDI Perjuangan, PKB dan Gerindra.

"Di rekomendasi calon yang dikeluarkan PKS juga memuat nama saya sebagai calon gubernur dan Mbak Puti (Puti Guntur Soekarno) sebagai calon wakil gubernur," ujarnya.

Terkait pernyataan Hidayat Nur Wahid yang dipelintir media ini, Gus Ipul mengaku juga telah menghubungi Ketua Umun DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan serta Sekretaris DPW PKS Jatim Irwan Setiawan.

"Ustadz Arif bilang kepada saya bahwa pernyataan Pak Hidayat Nur Wahid itu dipelintir, karena PKS tidak bermasalah dengan parpol-parpol pendukung lainnya," pungkasnya. [tok/suf]

Tag : gus ipul

Komentar

?>