Minggu, 21 Januari 2018

PKS Antar Gus Ipul-Puti Guntur Daftar ke KPU Jatim

Kamis, 11 Januari 2018 01:22:28 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
PKS Antar Gus Ipul-Puti Guntur Daftar ke KPU Jatim

Surabaya (beritajatim.com) - Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) memberikan Surat Keputusan untuk mengusung Drs. H.  Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai Calon Gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno.

Surat Keputusan tersebut diserahterimakan langsung kepada Gus Ipul oleh Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS Suharna Surapranata dan Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal, mewakili Dewan Pengurus Tingkat Pusat (DPTP) PKS, Rabu pagi 10 Januari 2018 bertempat di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang Jakarta.

Menindaklanjuti SK tersebut, PKS turut mengantarkan Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno ke kantor KPU Jatim pada Rabu (10/1/2018) malam, menjelang berakhirnya masa pendaftaran pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Jatim 2018.

Rombongan PKS berangkat dari kantor PKS Jatim di kawasan timur Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, dengan berbagai kendaraan. Rombongan terdiri dari beberapa komunitas PKS antara lain ibu-ibu dari Rumah Keluarga Indonesia (RKI), PKS Muda dari Garuda Keadilan dan Gema Keadilan, Pandu Keadilan, serta kader dan simpatisan PKS.

Turut serta dalam rombongan, Wakil Sekjen DPP PKS Abdul Hakim, Ketua Umum DPW PKS Jatim Arif HS yang didampingi Seketaris Umum Irwan Setiawan, Bendahara Umum Yusuf Rohana, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Lilik Hendarwati, Ketua Daerah Dakwah I Aditya Nindyatman serta beberapa pengurus PKS lainnya.

Ketua Umum PKS Jatim Arif HS menyampaikan bahwa dengan pendaftaran ini maka sahlah PKS mengusung Gus Ipul. "Alhamdulillah, dengan bimbingan para kiai, para ulama, komunikasi yang kami bangun dengan Gus Ipul sejak Desember 2016, hari ini mencapai formalitas dengan secara resmi mendaftarkan Gus Ipul bersama Puti Guntur Soekarno ke KPU Jatim sebagai calon gubernur dan wakil gubernur," ujar Arif.

Arif berharap dengan bergabungnya empat partai mengusung pasangan ini, dapat semakin mendekatkan kepada kemenangan. "Kemenangan yang utama yaitu kemenangan rakyat Jawa Timur dengan terwujudnya keadilan dan meningkatnya kesejahteraan," tutur Arif.

Lebih lanjut Arif juga menyampaikan bahwa setelah pendaftaran calon, PKS akan segera melakukan konsolidasi seluruh kader dan struktur se-Jawa Timur. "Dalam waktu dekat kami akan kumpulkan seluruh struktur PKS se-Jatim sampai tingkat ranting, dengan agenda tunggal melakukan konsolidasi langkah-langkah pemenangan. Bagaimana dengan sisa waktu yang tinggal beberapa bulan menjelang coblosan ini, kita bisa meraih simpati rakyat Jatim untuk memilih Gus Ipul dan Mbak Puti," pungkasnya. [tok/suf]

Tag : gus ipul

Komentar

?>