Minggu, 21 Januari 2018

Pukul 23.00 WIB, Gus Ipul-Puti Guntur Tinggalkan KPU Jatim

Kamis, 11 Januari 2018 00:24:48 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Pukul 23.00 WIB, Gus Ipul-Puti Guntur Tinggalkan KPU Jatim

Surabaya (beritajatim.com) - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno yang diusung empat parpol (PKB-PDIP-Gerindra-PKS) resmi mendaftar ke KPU Jatim.

Pasangan ini berangkat dari kantor DPD PDIP Jatim mengendarai becak pada pukul 21.00 WIB dan selama dua jam menjalani proses pendaftaran. Tepat pukul 23.00 WIB atau satu jam jelang penutupan pada pukul 00.00 WIB, mereka meninggalkan kantor KPU Jatim.

Kedatangan mereka diiringi sejumlah kesenian, mulai pertunjukkan musik patrol, angklung hingga barongsai.

Berdasarkan pantauan beritajatim.com di lapangan, ribuan pendukung keempat parpol dan elemen masyarakat lain seperti Fans Iwan Fals (Orang Indonesia atau OI) Jatim sudah memadati halaman kantor KPU Jatim.

Dalam pendaftaran ini, sejumlah tokoh juga mendampinginya. Di antaranya adalah Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana, Bupati Ngawi Budi 'Kanang' Sulistyono, Ketua PDIP Jatim Kusnadi, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Ketua DPW PKS Jatim Arif HS, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno dan sejumlah kiai sepuh.

Tak ketinggalan, dalam prosesi pendaftaran ini juga didampingi Fatma Saifullah Yusuf dan Joy Kameron (suami Puti Guntur).

Gus Ipul mengatakan keputusan berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno di Pilgub Jatim 2018 merupakan takdir.

"Tidak ada rencana, bahkan sampai detik terakhir, dan yang pasti tanpa ada campur tangan dari Allah SWT, maka ini tidak akan terjadi," kata Gus Ipul, Rabu (10/1/2018) malam.

"Mbak Puti memang cucu Bung Karno, tapi yang dilihat bukan itunya. Yang dilihat adalah kapasitasnya, kemampuannya, bukan hanya trahnya. Saya yakin dan optimistis Mbak Puti tidak diragukan kemampuannya. Nantinya masyarakat Jatim akan mengenal dan cinta terhadap Mbak Puti," imbuhnya. [tok/suf]

Tag : gus ipul

Komentar

?>