Rabu, 22 Nopember 2017

Pilgub Jatim 2018

Gus Ipul: Ketua Tim Pemenangan Bukan Ketua Partai

Selasa, 14 Nopember 2017 14:28:36 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Gus Ipul: Ketua Tim Pemenangan Bukan Ketua Partai

Surabaya (beritajatim.com) - Cagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengapresiasi banyaknya muncul relawan pemenangan Gus Ipul-Mas Anas di daerah-daerah menjelang pilgub Jatim 2017.

Gus Ipul meminta seluruh relawan yang ada di berbagai daerah taat aturan dan tidak membebani masyarakat. Relawan harus bisa bekerja dengan sukarela, tanpa harus meminta-minta kepada masyarakat apalagi sampai melanggar aturan.

"Bertindaklah sesuai ketentuan yang ada. Jangan membebani masyarakat, jangan membebani publik dengan macam-macam urusan. Namanya relawan, ya rela untuk melakukan sesuatu dengan sukarela," kata Gus Ipul kepada wartawan ketika ditemui usai Gerakan Bersih-bersih Pantai Kenjeran Surabaya, Selasa (14/112017).

Gus Ipul mengakui, saat ini mulai banyak relawan yang didirikan secara spontan di daerah. Bahkan ada beberapa relawan yang terbentuk dan memiliki jaringan pengurus mulai dari tingkat provinsi hingga ke kecamatan dan desa-desa di Jatim.

"Saya terimakasih banyak kelompok masyarakat yang membikin komunitas untuk membantu memenangkan saya dan Mas Anas. Ada namanya Jatim Puas, Giras, AWCB Jatim dan ada macam-macam namanya. Saya ucapkan terimakasih modelnya sendiri-sendiri. Saya harap agar teman-teman membantu sukarela tidak membebani masyarakat apalagi melanggar ketentuan," ujar Gus Ipul.

Untuk kerja pemenangan, partai pendukung Gus Ipul-Mas Anas yakni PDI Perjuangan dan PKB saat ini juga terus mematangkan struktur tim. Konsep tim pemenangan sudah selesai dibahas dan tinggal memasukkan nama-nama yang akan dijadikan pengurus tim pemenangan.

"Ketua tim pemenangan masih dibahas. Kemarin sudah disampaikan, ketua partai tidak mungkin langsung jadi ketua tim sukses karena kesibukannya, ini berbagi waktu. Ketua partai nanti penasehat atau pengarah. Nanti akan ditunjuk tim yang mewakili partai pendukung atau partai pengusung, dicek siapa yang paling pas," pungkasnya. (tok/kun)

Komentar

?>