Minggu, 22 Oktober 2017

Jika Gunung Agung Meletus

Gus Ipul: Jatim Siapkan Lokasi Pengungsian Warga Bali

Selasa, 26 September 2017 16:56:34 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Gus Ipul: Jatim Siapkan Lokasi Pengungsian Warga Bali

Surabaya (beritajatim.com) - Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memastikan pemprov Jatim telah menyiapkan lokasi untuk pengungsi asal Bali yang menyeberang ke Banyuwangi-Jatim, jika sewaktu-waktu Gunung Agung meletus.

"Sudah kami siapkan dan pemprov koordinasi terus dengan Pemkab Banyuwangi," katanya kepada wartawan.

Dia mengatakan, jajarannya juga menyiapkan ribuan masker untuk dibagikan kepada warga dalam mengantisipasi letusan Gunung Agung di Bali.

"Kami sudah menyiapkan ribuan masker untuk dibagikan," ujarnya.

Gus Ipul juga menginstruksikan BPBD Jatim mempersiapkan kebutuhan makanan minuman (mamin) dan obat-obatan untuk para pengungsi. Pemprov akan berusaha semaksimal mungkin membantu dan memenuhi kebutuhan para pengungsi.

"BPBD Jatim akan menggelar rapat. Intinya kita akan ikut mengantisipasi dan membantu mulai dari personel, mamin, obat-obatan di sana juga tempat pengungsian," tuturnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim telah memberangkatkan dua mobil dapur umum dan tim operasional  ke lokasi pengungsian terdampak Gunung Agung, Bali. Mereka akan membantu memenuhi logistik warga yang ada di pengungsian.

"Kami sudah dukung dua unit mobil dapur lapangan ke Bali. Sekali memasak bisa mencapai dua ribu bungkus," kata Kepala Pelaksana BPBD Jatim Sudarmawan.

Selain itu, kata dia, beberapa relawan sudah berangkat ke Bali untuk membantu warga. Mereka membawa bekal makanan dan barang yang diperlukan para pengungsi. (tok/ted)

Tag : gus ipul

Komentar

?>