Selasa, 26 September 2017

Di Depan Syehkermania, Gus Ipul Bagikan 'Duit'

Selasa, 29 Agustus 2017 15:16:46 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Di Depan Syehkermania, Gus Ipul Bagikan 'Duit'

Surabaya (beritajatim.com) - Di hadapan Syekhermania sebutan pecinta majelis dzikir Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, Wagub Saifullah Yusuf membagikan 'Duit' kepada seluruh santri dan masyarakat sebagai pegangan hidup.

Duit tersebut juga bertujuan agar masyarakat dan santri semakin mengingat Allah dalam setiap langkahnya.

"Duit di sini bukanlah uang melainkan kepanjangan dari Doa, Usaha, Ilmu dan Tawakkal. Semua santri dan pencinta sholawatan harus mempunyai Duit dalam setiap langkahnya untuk bekal menggapai kesuksesan hidup," ujarnya saat menghadiri Madiun Bersholawat dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun ke 449 dan HUT ke 72 RI di Alon-alon Pendopo Kabupaten Madiun, Mejayan Caruban Madiun, Senin (28/8/2017) malam.

Gus Ipul mengatakan, dalam melakukan kegiatan apapun hendaknya di dahului oleh doa. Bahkan doa tersebut akan lebih manjur jika dibarengi dengan berdzikir dan sholawatan. "Majelis sholawatan seperti ini yang akan memberi pertolongan kita kelak di akherat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Gus Ipul menyebut bahwa pembangunan Kab. Madiun yang positif ini tidak lepas dari peran kepala daerah yang terus mengingat pertolongan Allah SWT. Dengan doa pula, bangsa Indonesia bisa mengalahkan penjajah menggunakan bambu runcing. "Jika tidak ada pertolongan dari Allah SWT mustahil pahlawan kita menang melawan penjajah dengan peralatan sederhana seperti bambu runcing," imbuhnya.

Setelah doa, santri dan ummat hendaknya melakukan usaha. Usaha tersebut bertujuan untuk menggapai setiap keinginan agar cita citanya tercapai. Di Hari Jadi Kabupaten Madiun ini, pihaknya yakin Bupati Madiun terus bekerja dan melakukan usaha mengatasi permasalahan yang ada terutama soal kesenjangan kemiskinan di Madiun.

Ditambahkannya, seusai melakukan doa dan usaha alangkah baiknya jika diimbangi dengan ilmu yang cukup. Dengan ilmu seseorang dapat belajar dan mendekatkan diri dengan Allah SWT.

Setelah berdoa, berusaha yang diimbangi oleh ilmu, cara selanjutnya guna menyukseskan diri dalam kehidupan yakni dengan tawakal. Tawakal artinya berserah diri kepada Allah SWT atas apa yang telah dikerjakan maupun dilakukan. "Dengan bertawakal seseorang akan menjadi lebih sukses," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Syech berharap agar masyarakat Indonesia bisa terus bersyukur hidup rukun berdampingan antar sesama. Banyak negara muslim yang berkonflik, sehingga sangat susah jika akan melakukan ibadah.

"Tidak ada negara muslim di dunia ini yang bisa mengadakan sholawatan dan dihadiri oleh pimpinan kepala daerah seperti Jatim ini. Kita patut bersyukur Indonesia merdeka mengadakan majelis sholawatan, pengajian dan majelis ilmu seperti ini," pungkasnya. (tok/ted)

Tag : gus ipul

Komentar

?>