Selasa, 21 Nopember 2017

Gus Ipul Terkesima 'Nyai Ahmad Dahlan'

Selasa, 22 Agustus 2017 23:54:01 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Gus Ipul Terkesima 'Nyai Ahmad Dahlan'

Surabaya (beritajatim.com) - Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama istri Ny Fatma Saifullah Yusuf menonton film 'Nyai Ahmad Dahlan' bareng ratusan pengurus PW Muhammadiyah dan Aisiyah Jatim. Nobar dilakukan di Grand City XXI Surabaya, malam ini.

Gus Ipul mengapresiasi film Nyai Ahmad Dahlan dan dinilai sebagai salah satu film yang layak untuk ditonton masyarakat. Film karya rumah produksi Iras Film ini menceritakan sosok pahlawan nasional yang gigih berjuang demi kemajuan kaum perempuan di era ketika Muhammadiyah dan Aisiyah lahir.

"Saya mengapresiasi film ini. Ada perempuan hebat di sekitar kita. Kita sebenarnya tidak harus mencari inspirasi di negara lain. Kita bisa berguru di antaranya kepada Bu Nyai Siti Walidah (Nyai Ahmad Dahlan)," kata Gus Ipul, Selasa (22/8/2017) malam.

Menurut Gus Ipul, sosok Nyai Walidah di film ini juga menggambarkan bagaimana orang-orang hebat seperti KH Ahmad Dahlan lahir, jika di sisinya juga ada istri yang hebat pula.

Film yang siap tayang mulai 25 Agustus 2017 ini dinilai Gus Ipul juga mengandung banyak tuntunan di samping juga sebagai tontonan yang cukup menghibur.

"Perjalanan hidup Bu Nyai Walidah sungguh menginspirasi dan layak untuk kita jadikan tauladan dalam kehidupan sehari-hari. Beliau ini sosok yang hebat, sebelum melahirkan Aisiyah, beliau juga melahirkan pengajian Podo Tresno," ujarnya.

Gus Ipul mengajak masyarakat untuk ikut menonton film ini. Selain menginspirasi, banyak pelajaran tentang inspirasi kaum wanita yang bisa dipelajari dari film ini.

Film Nyai Ahmad Dahlan, sendiri dibintangi David Chalik dan Tika Brivani. Dalam Gala Premier di XXI Grand City Surabaya ini juga dihadiri Ketua PW Muhammadiyah Jatim Saat Ibrahim dan Sekretaris PW Muhammadiyah Jatim Nadjib Hamid. [tok/suf]

Tag : gus ipul

Komentar

?>