Senin, 25 September 2017

Dijenguk Gus Ipul, Ini Keinginan Cak Priyo Aljabar

Jum'at, 05 Mei 2017 07:01:05 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Dijenguk Gus Ipul, Ini Keinginan Cak Priyo Aljabar

Surabaya (beritajatim.com) - Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama pelawak Djadi Galajapo menjenguk pelawak Cak Priyo Aljabar di rumahnya, Jl Jenggolo Sidoarjo, Kamis (4/5/2017) malam.

Meski kondisi sakit dengan perut membesar, namun Cak Priyo masih penuh semangat dan canda tawa ketika berbincang dengan Gus Ipul.

Jika sembuh, Cak Priyo menyampaikan keinginan kepada Gus Ipul bahwa dirinya ingin menggelar wayang goro-goro bersama rekannya Djadi Galajapo di THR Surabaya. Ada Petruk, Gareng, Kresno dan Semar yang nanti akan dimainkan.

"Nanti Semar tetap bijak, Petruk dan Gareng penuh polemik berdebat apakah Kresno apik opo ino. Dan begitulah hidup, onok seng podo (ada yang sama), onok seng gak podo (ada yang tak sama), biarkan tidak perlu dirisaukan," kata Cak Priyo kepada Gus Ipul.

Ketika ditanya Gus Ipul tentang akhir dari kisah wayang yang nanti ingin dipentaskan itu, Cak Priyo hanya menjawab "Akhir cerita diserahkan ke penonton. Hidup itu tidak ada kesimpulan, biarkan penonton yang menyimpulkan sendiri," ujarnya.

Sebelum meninggalkan rumah Cak Priyo, Gus Ipul sempat menelepon Dirut RSU dr Soetomo agar secepatnya pada Jumat (5/5/2017) hari ini mengirimkan tim dokter guna memeriksakan penyakit yang diderita Cak Priyo.

"Cak Priyo adalah seniman yang begitu banyak jasanya di tengah masyarakat Jatim. Beliau bersama group lawaknya Djadi dan Almarhum Lutfi Galajapo punya dedikasi dan kesungguhan menghadirkan karya karya seni tradisi. Saya ingin melihat kondisinya sekaligus berdoa semoga ada pertolongan dari Allah SWT. Semangatnya untuk sembuh sangat kuat," pungkasnya. [tok/suf]

Tag : gus ipul

Komentar

?>