Sabtu, 27 Mei 2017

Hardiknas, Ribuan Pelajar SMA Wefie Bareng Gus Ipul di Nobar 'Kartini'

Selasa, 02 Mei 2017 11:27:41 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Hardiknas, Ribuan Pelajar SMA Wefie Bareng Gus Ipul di Nobar 'Kartini'

Surabaya (beritajatim.com) - Sebanyak 1.700 pelajar SMA/SMK dan perwakilan guru di Surabaya nonton bareng (nobar) film 'Kartini' bersama Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Ciputra World XXI Surabaya, Selasa (2/5/2017). Ini dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Selasa (2/5/2017) hari ini.

"Selamat nonton adik-adik. Ini (Kartini) film bagus. Semoga film ini bisa menginspirasi adik-adik pelajar menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara ke depan. Semoga ada yang dari kalian menjadi presiden nanti. Minimal istri presiden atau menantu presiden," kata Gus Ipul kepada wartawan sebelum nobar 'Kartini'.

Gus Ipul berharap kepada anak-anak muda sekarang ini jangan hanya menonton film luar negeri Hollywood atau Bollywood. "Film lokal seperti Kartini ini adalah karya anak bangsa yang harus diapresiasi dan juga harus berangkat nonton," ujarnya.

Menurut Gus Ipul, nobar ini rencananya digelar selama tiga hari. Dalam satu hari diikuti 1.700 pelajar SMA/SMK dan perwakilan guru. Acara nobar ini adalah kerjasama Kwarda Pramuka Provinsi Jatim dan Dinas Pendidikan Provinsi Jatim serta pihak swasta.

"Kami ingin mengajak anak-anak pelajar SMA dan SMK di Surabaya ini mencintai produk atau karya anak bangsa. Ini karena bagus ceritanya merupakan True Story maupun penggarapannya. Ini benar-benar film sejarah yang menginspirasi semua orang," tegasnya.

Gus Ipul menjelaskan, banyak penonton yang kadang belum terbiasa menghargai produk dalam negeri yang berkualitas. "Film Kartini ini padahal bagus, tetapi mengapa sebagian orang masih memandang sebelah mata," pungkasnya. (tok/kun)

Komentar

?>