Kamis, 23 Nopember 2017

Gus Ipul: PGRI Pilar Kemajuan Pendidikan Jatim

Sabtu, 29 April 2017 16:57:21 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Gus Ipul: PGRI Pilar Kemajuan Pendidikan Jatim
Surabaya (beritajatim.com) - Banyak faktor yang menentukan kesuksesan serta kemajuan dunia pendidikan di Jatim. Salah satunya adalah kualitas guru, sekolah, murid hingga sarana fasilitas pendidikan. 

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) telah menjadi pilar penting dalam mendukung kemajuan pendidikan di Jatim. 

"PGRI berperan penting sebagai pilar kemajuan pendidikan di Jawa Timur. Tidak ada pilihan lain bagi pemerintah, bahwa jika ingin memajukan dunia pendidikan, kita harus mengajak PGRI," ungkapnya saat memberi arahan pada acara Konferensi Kerja PGRI Tingkat Provinsi di Grand Mercure Surabaya, Sabtu (29/4/2017). 

Ia mengatakan, salah satu bukti dari PGRI sebagai pilar kemajuan pendidikan Jatim dapat terlihat dengan dukungannya, sehingga penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dapat terlaksana dengan baik dan sukses. "Alhamdulillah, pelaksanaan UNBK 2017 berjalan dengan baik, sukses dan lancar. Semuanya berkat dukungan dan peran dari PGRI Jatim dalam mengawal pendidikan kita," ujarnya. 

Dia menjelaskan, kesukesan pelaksanaan UNBK tahun 2017 berdampak positif bagi penerimaan calon mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN maupun Perguruan Tinggi Swasta favorit. "Kita patut bersyukur pada Allah SWT pada tahun ini pendidikan semakin maju. Keberhasilan UNBK berdampak pada jumlah siswa Jatim paling banyak diterima di PTN/PTS," tuturnya.

Di hadapan ribuan pengurus PGRI se-Jatim, Gus Ipul menyatakan bahwa kesuksesan UNBK adalah usaha pemprov Jatim dalam membiasakan anak menggunakan perangkat komputer serta internet dengan sehat. "Nilai bukan jadi ukuran kita, tapi membiasakan anak-anak kita untuk lebih akrab dengan teknologi secara sehat menjadi kebutuhan di masa mendatang," pungkasnya yang disambut tepuk tangan yang riuh dari ribuan guru yang memadati Ballroom. (tok/kun)
Tag : gus ipul

Komentar

?>