Minggu, 23 Juli 2017

KSEI ICON! FEB UNUD Bali Gelar Leadership Training Tingkat 2

Selasa, 09 Mei 2017
Penulis : Dhani Amoebadevil
Email :dhaniamoebadevil@gmail.com

Semarapura (Bali) - Organisasi Kelompok Studi Ekonomi Islam Islamic Economy Society (KSEI ICON!) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Bali kembali mengadakan kegiatan Leadership Training Tingkat 2 yang diselenggarakan pada tanggal 5 s/d 7 Mei 2017.

Kegiatan Leadership Training ini dilaksanakan di Ashrama Gandhi, Kabupaten Klungkung Bali. Acara Leadership Training Tingkat 2 diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi Muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dari berbagai jurusan.

Tercatat 26 orang peserta mengikuti agenda Leadership Training. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Mengharmoniskan Persaudaraan Dalam Bingkai KSEI ICON! Udayana”. Selama tiga hari dua malam para peserta mendapatkan materi mengenai Wawasan Ekonomi Syariah, Dinamika berorganisasi, menyusun sebuah proposal program kerja, dan mengenal lebih dekat organisasi KSEI ICON! FEB UNUD. Kegiatan Leadership Training juga didampingi oleh para alumni KSEI ICON! Yang tergabung dalam KAI (Korps Alumni KSEI ICON!).

Tidak hanya dibekali dengan materi semata, para peserta pelatihan kepemimpinan juga diajak untuk kegiatan Outbond di Alam Terbuka.

Lokasi sekitar Ashram Gandhi yang sangat sejuk dan tenang menjadikan kegiatan Outbond di Alam terbuka menjadi lebih terasa kebersamaan antar peserta. Setiap games yang dirancang dalam sesi Outbond secara tidk langsung melatih kepekaan para peserta Leadership training dalam memecahkan sebuah masalah dan mencaro solusi dari permasalahan yang dihadapi.

Di areal sungai merupakan lokasi Outbond yang sangat tidak terlupakan bagi para peserta karena rata-rata para peserta leadership harus rela tercebur aliran sungai yang sangat jernih.

Ketua KSEI ICON! FEB UNUD Rizky Rachmad Dwinanto menjelaskan bahwa tujuan kegiatan Leadership Training Tingkat 2 adalah untuk mempererat tali persaudaraan mahasiswa muslim di lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana.

“Kegiatan ini saya harapkan bisa mempererat tali silaturahmi, dan tentunya mempersiapkan kader-kader penerus untuk melanjutkan tongkat estafet di organisasi KSEI ICON! FEB UNUD” tuturnya. [ted]