Selasa, 30 Mei 2017

Koramil Bakung Blitar Monitor Peternak Sapi Perah

Selasa, 06 Desember 2016
Penulis : Ahmad Rantelino
Email :penrem081@yahoo.co.id

Blitar - Komunikasi Sosial atau Komsos adalah salah satu bentuk kepedulian dan wujud tanggung jawab serta tugas utama untuk membentuk sebuah jaringan mitra karib yang melekat dengan masyarakat di daerah binaannya dimana kegiatan tersebut sangatlah penting dilakukan oleh seorang Babinsa ataupun di daerah yang bersifat kewilayahan terutama di daerah binaannya sebagai tanggung jawabnya.
 
Pelda Muhadi Bati Wanwil koramil 0808/17 Bakung pada kesempatan ini, Senin (05/12) melaksanakan kegiatan monitoring atau pengecekan ke peternak sapi perah milik bapak Suprapto sebanyak 50 ekor, yang berada di dusun krajan Rt. 02 Rw. 02 desa Ngrejo Kecamatan  Bakung Kabupaten Blitar.

Sebagai sarana Komsos dengan warga masyarakat tentunya harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga masyarakatnya, dalam bentuk apapun dan harus bisa betul-betul bersikap profesional dan merakyat sehingga mulai dari sinilah kepercayaan dan sikap menghormati kepada aparat keamananpun dengan sendirinya akan terbentuk dengan kita selalu berbuat baik dengan rakyatnya.
 
Bersamaan dengan kegiatan Komsos ini Pelda Muhadi selalu berpesan kepada para peternak sapi yang ada, bahwa betapa pentingnya agar semua peternak harus bisa mengutamakan kebersihan lingkungan kandang, sehingga tidak berdampak terhadap lingkungan di sekitarnya,  selain dari pada itu tentunya sebagai kelompok ternak juga harus selalu menjaga ketertiban dan keamanan terhadap kandang tersebut, dengan cara memberdayakan budaya siskamling atau melaksanakan kegiatan jaga lingkungan kandang secara bergantian sehingga harapan dari semua itu keamanan, agar kandang bisa terjaga dengan baik. [penrem].